September, 287 CPNS Kepahiang Ikuti Latsar

0
1117

PEWARTA : FAUZI

PORTAL KEPAHIANG – Pasca lulus pada pelaksanaan Tes CPNS 2018 lalu, sebanyak 287 CPNS asal Kabupaten Kepahiang bakal mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) yang rencananya digelar pada Bulan September mendatang. Latsar sendiri sebelumnya bernama Prajab atau Pra Jabatan.

Hal ini di sampaikan oleh Plt Kepala BKSDM Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH pada Rabu (17/7).

“Untuk Kepahiang kita jadwal pada bulan September tahun ini. Dulu dikenal dengan istilah prajabatan tapi kini kalimat berganti istilah yaitu pelatihan dasar. Untuk kegiatan ini sendiri waktunya berkisar selama 51 hari dengan rincian 22 hari di Badan Diklat Bengkulu. Sisanya para CPNS ini kembali ke OPD masing-masing,”ujar Ardiansyah.

Lebih lanjut Ardiansyah mengatakan.

“Untuk pembiayaan kegiatan ini murni dari Kabupaten Kepahiang dengan perincian persatu orang maksimal dianggar dana lebih kurang Rp 9 jutaan sesuai dengan petunjuk dari LAN. Jadi tinggal kita hitung total berapa dana yang di gelontorkan. Dan semua biaya tidak ada dibebankan kepada para CPNS yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Karena anggarannya sudah disiapkan Pemkab Kepahiang,” sampai Ardiansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here