181 Mahasiswa Politeknik Raflesia Diwisuda, Ini Pesan Bupati Rejang Lebong

0
162

PEWARTA : ZULFIMAIDI

PORTAL REJANG LEBONG – Politeknik Raflesia Curup, Rejang Lebong menggelar acara Wisuda Diploma III Angkatan ke-XIV. Sebanyak 181 orang terdiri dari 40 wisudawan jurusan teknik Sipil, 21 wisudawan Teknik Elektro, 39 Teknik Mesin dan 81 wisudawan jurusan Akutansi. di Gedung Pemuda dan Olahraga (GOR) Rejang Lebong.

Pada wisuda kali ini, lulusan terbaik Politeknik Raflesia Terdiri dari Jurusan Teknik Sipil diraih oleh Devi Kurnia dengan IPK 3,57, Teknik Elektro Pebian Diosi Saputra dengan capaian IPK 3,71, Teknik Mesin diraih oleh Erwin Arisman dengan IPK 3,79 dan Anis Luvilavea dengan IPK 3,92 dari Jurusan Akutansi.

Dalam Rapat senat terbuka Direktur Politeknik Raflesia, Drs Surya Darminta M.Pd, dalam sambutan sidang senat terbuka wisuda Ahli Madya (Diploma III) ke XIV mengungkapkan.

”Kita akan terus meningkatkan kualitas SDM di Politeknik Raflesia ini, kita juga sudah menguliahkan 3 dosen di program Doktoral dan akan terus ditingkatkan. Pastinya juga beberapa tahun ke depan, di kampus ini harapannya ada Profesor. Serta di tahun 2020 atau 2021 ke depan akan ada penambahan Jurusan baru yaitu Sistem Informasi,” tegas Surya.

Ditambahkan Surya.

”Beberapa lulusan dari kampus ini, sudah banyak tampak mengamalkan ataupun menerapkan ilmu mereka di dunia kerja, baik dalam negeri maupun luar negeri dengan gaji bulanan yang cukup memuaskan. Perlu untuk diketahui juga, selama 17 tahun berdiri Politeknik Raflesia sudah meraih rangking ke 1.674 dari 3.320 total Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta klaster IV. Hal, ini patut untuk disyukuri bersama,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Rejang Lebong, Dr. H Ahmad Hijazi SH, M.Si menyampaikan dalam sambutannya, berharap kepada wisudawan dan wisudawati dapat menjadi sarjana yang intelektual untuk dapat bersama – sama dalam membangun daerah.

“Untuk itu, jangan hanya berlomba-lomba menjadi PNS, tapi masih banyak di luar sana lapangan pekerjaan lain. Satu harapan saya dari kampus Politeknik ini, yaitu dapat menciptakan mesin penumbuk padi, apalagi persawahan di Bengkulu, terutama di Rejang Lebong sangat luas, sehingga harapannya ada ciptaan sendiri dari kampus ini yang dapat bermanfaat,” harap Bupati.

Pada kesempatan wisuda angkatan ke-XIV Politeknik Raflesia, dilakukan penandatanganan MoU terkait hubungan kerjasama antara Politeknik Raflesia bersama Universitas Hazairin (Unihaz) dan Universitas Pat Petulai (UPP). Sekaligus memperingati HUT Politeknik Raflesia yang ke-17.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh anggota Komisi X DPR RI, Hj. Dewi Coryati M.Si, Dandim 0409 RL, Letkol Kav Budi Wirman, Danyon 144 Jaya Yudha, Ketua Yayasan Pertiwi, Yayasan Pat Petulai, Kasi Datun Kajari RL, Meri Ariyani SH, Pimpinan BRI Cabang Curup dan beberapa pejabat di lingkungan Pemda RL dan instansi terkait lainnya serta segenap tokoh pendidikan dan tamu undangan yang hadir.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here