25 Anggota DPRD Lebong Resmi Dilantik, 15 Orang Merupakan Wajah Baru

0
1010

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Sebanyak 25 anggota dewan terpilih wilayah Kabupaten Lebong periode 2019-2014 pada Senin (26/8) resmi dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Aula Gedung DPRD Lebong. Pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tubei, Iman Budi Putra Noor, SH., MH.

Dari 25 anggota dewan yang dilantik hari ini 15 di antaranya merupakan wajah baru, sementara 10 lainnya wajah lama. Dan yang terpilih itu juga hanya ada 3 orang perempuan yakni, Royana dari Partai PKB, Desi dari Partai PAN dan Anita Andriani dari Partai PDIP.

Ketua DPRD Lebong periode 2014-2019 Teguh Raharjo memberikan kata sambutan sekaligus pamit atas kepercayaan yang diembannya selama ini.  Teguh menyampaikan.

”Kami (DPRD priode 2014-2019) telah berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat Lebong. Sejak awal menjabat di tahun 2014 lalu, telah melaksanakan berbagai agenda kegiatan legislatif, yaitu rapat-rapat baik itu internal dewan maupun dengan OPD-OPD, dialog interaktif dengan eksekutif, dialog komunikatif dengan kelompok masyarakat, atau unsur masyarakat, kunjungan kerja, serta kegiatan reses untuk menampung aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Dilanjutkan Teguh.

”Selama menajalankan amanah lima tahun ini kami merasa belum dapat memenuhi semua keinginan dan harapan masyarakat Kabupaten Lebong. Namun kami tidak berpangku tangan dan selalu melaksanakan tugas dengan bersikap respentif dan antisipatif sebagai perwujudan dan rasa tanggungjawab terhadap kemajuan dan masa depan daerah. Untuk itu kami atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya serta diiringi ucapan terimakasih yang setulus-tulusnya atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,” imbuhnya.

Terkhusus kepada Bupati beserta jajarannya, Teguh menyampaikan.

”Kami sampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf mungkin selama ini dalam melaksanakan tugas terjadi hal-hal yang kurang berkenan, serta tak jarang pula terjadi perbedaan penafsiran, menurut hemat kami hal tersebut adalah merupakan dinamika yang menunjukan adanya semangat dan tekad kita bersama dalam upaya meningkatkan mutu pembangunan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebong,” paparnya.

Pelantikan dihadiri oleh Bupati Lebong, H.Rosjonsyah, S.I.P., M.Si., Wakil Bupati, Wawan Fernandes, SH., M.Kn., Sekda Lebong, H.Mustarani Abidin., Kapolres Lebong AKBP. Andree Ghamaa Putra, SH., S.I.K., Dandim 0409 yang diwakili oleh Pabung, Ketua Pengadilan Negeri Tubei Iman Budi Putra Noor, SH., MH.Pejabat eselon II Pemkab Lebong, KPU, Bawaslu, tokoh adat dan presidium Kabupaten Lebong dan para undangan lainnya.

Berikut daftar anggota dewan yang dilantik.

Dapil I

1.Teguh Raharjo Eko Purwoto (Nasdem)

2.Carles Ronsen (PAN)

3.Asman Maidolan (Demokrat)

4.Ahmad Lutfi (Golkar)

5.Anita Andriani (PDIP)

6.M Gunadi Mursalin (PBB)

7.Pipit Irianto (Perindo)

8.Dedi Haryianto (Nasdem)

9.Popi Ansa (PKB)

10.Sriwijaya (Gerindra)

11.Desi Fitriawanti (PAN)

12.Waazrin Karim (Hanura)

Dapil II

1.Ronald Reagen (PKB)

2.Rinto Putra Cahyo (Demokrat)

3.Pip Haryono (PAN)

4.Fardinan Markos (Nasdem)

5.Mahdi (Golkar)

6.Rodi Hartono (Perindo)

7.Rama Chandra (Gerindra)

Dapil III

1.Royana (PKB)

  1. Aswar (Demokrat)

3.Wilyan B Perindo (Perindo)

4.Ansyori (PAN)

5.Piter Syahputra (PDIP)

6.Alfi  Haryono (Nasdem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here