lebong  

BPOM RL Gandeng Kwarcab 0708 Lebong Lakukan Sosialisasi Tentang Obat dan Makanan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Maraknya beredar di pasaran prodak makanan dan kosmetik yang mengandung unsur  yang bisa membahayakan kesehatan, dan menimbulkan dapak yang tidak aman bagi masyarakat seperti makanan kemasan cepat saji , makanan ringan serta alat alat kosmetik yang tidak terdaftar serta berizin baik dari BPOM maupun Dinas kesehatan, Terbatasnya tenaga penyuluh dan anggaran untuk melakukan sosialisasi ketengah masyarakat.

BPOM Rejang lebong bekerja sama dengan Kwarcab 0708 Kabupaten Lebong lakukan penyuluhan dan penyebaran informasi dengan tema “Cerdas memilih dan menggunakan kosmetik yang benar dan aman”. Dengan melibatkan gugus depan SMA dan SMK serta Madrasah Aliyah serta Kwarcab 0708 Lebong acara dengan menumpang di gedung SMPN 08 Kelurahan Embong Panjang, Kecamatan Lebong Tengah diikuti dengan khidmat oleh seluruh para peserta yang hadir.

Ketua Kwarcab 0708 Lebong Jauhari Chandra kepada media ini menyampaikan.

”Dari kerja sama kwarcab 0708 Lebong dengan Loka DI POM Rejang Lebong ini nanti kami berharap kedepan dapat menjadi pionir dalam menyampaikan informasi mengenai penggunaan bahan makanan dan kosmetik yang aman kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat terhindar dari makanan yang mengandung bahan berbahaya untuk kesehatan, kadaluarsa dan tidak sehat. Demikian juga terhada bahan kosmetik, dengan tujuan akhir agar tercipta masyarakat Lebong yang sehat dan cerdas.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *