Bupati Bagikan 268 Persil Sertifikat Di Desa Mekar Sari

PEWARTA : FAUZI

PORTAL KEPAHIANG – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM,IPU. Membagikan sebanyak 268 Sertifikat tanah di Desa Mekar Sari Kecamatan Kabawetan di Balai Desa Mekar sari. Hadir dalam acara tersebut Sekda Kepahiang, Kepala BPN/ATR Kepahiang Drs. Achmad Mustafid, Camat Kabawetan Su’urdi, Kepala Desa Mekar Sari Marno, serta warga masyarakat Mekar sari.

This image has an empty alt attribute; its file name is Daspetah-II.jpg

Mustafid menyampaikan, pembagian ini merupakan program dari Pemerintah Pusat yaitu program Pendaftaran Tanah sistematis Lengkap (PTSL). Selain 268 sertifikat milik warga pada hari ini juga kami menyampaikan 11 bidang sertifikat atas nama Pemda Kepahiang, 1 bidang sertifikat wakaf di desa Bandung Baru, 1 bidang sertifikat Kemenag untuk keperluan MIN.

“Untuk tahun depan insha allah Kabupaten Kepahiang akan mendapat alokasi 17000 bidang yang masuk dalam program PTSL ini,” ujar Mustafid.

Bupati Kepahiang menyampaikan apresiasi untuk BPN Kabupaten Kepahiang yang telah membantu masyarakat kabupaten Kepahiang dalam memiliki sertifikat tanah ini.

“Untuk program PTSL ini tahun lalu BPN Kepahiang menduduki peringkat pertama di propinsi Bengkulu, dan peringkat 8 untuk tingkat nasional. Ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Kepahiang,” sampai Bupati.

Ditambahkan Bupati, sertifikat ini bukan hanya bukti kepelimilikan bidang tanah yang akan diwariskan ke anak-cucu kita namun juga sebagai alat kepastian hukum untuk kita.

“Oleh karena itu kita harus dukung terus kinerja BPN Kepahiang ini. Saya akan memerintahkan Sekda untuk membantu BPN ini untuk menganggarkan kendaraan dinas untuk BPN ini,” tambah Bupati.

Terakhir Bupati berpesan kepada warga yang mendapatkan program PTSL ini agar menjaga sertifikat ini dengan sebaik-baiknya.

“Jangan sampai hilang, karena kalau hilang akan repot lagi mengurusnya dan biayanya tidak murah,” pungkas Bupati.

Tak hanya itu, Penyerahan Sertifikat PTSL di Desa Daspetah II. Selasa (13/08/2019) di Masjid Fastabiqul Khairat juga dihadiri Bupati Kepahiang, Kepala Kantor Pertanahan Kepahiang, Kades Zainubi Bustami, Kepala BPBD, Kapolsek Ujan Mas, Camat Ujan Mas.

Kades menyampaikan atas nama masyarakat desa kami haturkan terima kasih kepada BPN dan Pemda Kepahiang telah membantu masyarakat kami. “Masyarakat kami sangat tertolong sekali dengan program ini,” ungkap kades.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *