DK/DAU 2019, Kelurahan Mubai Bangun Drainase dan Rabat Beton

0
989

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Dalam dana APBN tahun 2019 pemerintah menyiapkan anggaran untuk kelurahan sebesar Rp 3 triliun. Dana disalurkan dengan mekanisme Dana Alokasi Umum (DAU) Tambahan untuk 8.212 kelurahan di seluruh Indonesia. Kecuali kelurahan dalam wilayah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Kelurahan Mubai adalah salah satu wilayah kelurahan dalam Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong yang mendapatkan kucuran dana tersebut.

This image has an empty alt attribute; its file name is mubai-3.jpg

Dengan sumber anggaran DK/DAU Tambahan dimaksud, Lurah Mubai, Pendi, SE didampingi unsur tripika pada Senin 26 Agustus 2019 melaksanakan Giat Titik Nol pembangunan drainase sepanjang 211 meter dan Rabat Beton jalan lingkungan sepanjang 332 meter dengan lebar 1,5 meter serta ketebalan 15 centi meter.

Dimana mengingat azaz manfaat dan waktu, maka berdasarkan musyawarah dengan melibatkan warga serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), proses pembangunan dilimpahkan kepada pihak ketiga dalam hal ini CV. Rapi Mitra Mandiri dan CV. Jaya Abadi dengan masa kerja enam puluh (60) hari .

Diwawancarai awak media, Pendi menyampaikan.

”Walau pekerjaan ini dilimpahkan kepada pihak ketiga namun pihak perusahaan saya minta untuk tetap melibatkan masyarakat baik dalam pengadaan material maupun pengerjaan. Sehingga pemberdayaan terhadap masyarakat tetap terlaksanakan. Kedepan, dengan waktu perencanaan yang relative panjang, kami akan melaksanakan kegiatan ini secara swakelola dengan sepenuhnya kegiatan di lakukan serta melibatkan masyarakat,” ungkap Pendi.

Sementara Kuasa Direktur CV. Jaya Abadi dan CV. Rapi Mitra Mandiri menegaskan kepada awak media atas kesiapan perusahaan untuk tepat waktu dan sesuai standar yang ditetapkan dalam proses pengerjaan.

”Insya Allah kami akan dapat melakukan serta mengerjakan pekerjaan ini sesuai dengan apa yang telah disepakati,” tandasnya.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here