Dukung Pengembangan Agrowisata, Desa Tangsi Duren Matangkan SDM

PEWARTA : FAUZI

PORTAL KEPAHIANG – Dalam rangka mendukung program agrowisata di Kabupaten Kepahiang, Desa Tangsi Duren, Kecamatan Kabawetan mulai berbenah. Selain dari potensi wisata seperti air terjun dan objek lainnya, Desa Tangsi Duren akan memfokuskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini disampaikan oleh Kades Tangsi Duren, Muriyanto pada Sabtu (31/8).

“Rencananya kita akan memberikan pelatihan kepada karang taruna dan warga desa sebagai kader sadar wisata. Malalui pos dana desa yaitu di pemberdayaan masyarakat,” ujar Muriyanto.

Lebih lanjut Muriyanto mengatakan.

“Harapan kita dengan adanya pelatihan ini masyarakat maupun karang taruna bisa membuka peluang kerja seperti menjadi guide atau kegiatan lainnya untuk wisatawan yang akan berkunjung. Dan pada tahun ini kita mendapatkan bantuan dari Kemendes untuk membangun embung dengan luas 2 hektare. Lebar 20 m, panjang 50 m dan kedalaman 3-4 m,” imbuhnya.

Harapan kedepan, Muriyanto menuturkan.

”Jika nanti telah siap selain untuk mengairi areal persawahan kita juga akan menjadikannya sebagai salah satu objek wisata. Kita punya cita-cita kedepannya agar Desa Tangsi Duren menjadi salah satu desa wisata. Dan menjadi tujuan wisatawan di Kabupaten Kepahiang,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *