FPL Mukomuko, TNI dan Polri Goro Bersihkan Puing Sisa Kebakaran

PEWARTA : DIA

PORTAL MUKOMUKO – Pada Sabtu (31/8), Forum Peduli Lingkungan (FPL) Mukomuko bersama jajaran Polsek Kota Mukomuko, Koramil 0428-1 Mukomuko serta masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang menimpa rumah Usuludin dan Merizon, warga Kelurahan Pasar Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko. Tak hanya itu, proses pembersihan juga dibantu unit mobil pengakut sampah dari dinas, Pemda Mukomuko.

Di sela-sela kegiatan goro, sejumlah anggota goro juga mengumpulkan dana melalui sumbangan baik itu dari masyarakat sekitar maupun dari pengendara yang melintas. Setelah kegiatan goro, dilakukan penyerahan bantuan kepada para korban yang rumahnya mengalami kebakaran.

Selama kegiatan goro yang dimulai sejak pukul 7.30 WIB, masyarakat nampak sangat antusias. Termasuk anggota TNI dan Polri yang ikut berjibaku membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Dengan harapan dapat membantu dan sedikit meringankan beban para korban. Dan kegiatan goro sebagai bentuk kepedulian dari FPL dan juga pihak yang terkait untuk sosial.

”Kami sangat mendukung kegiatan bhakti sosial ini. Kita juga menurunkan anggota untuk sama-sama membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Kedepan, kegiatan ini mesti terus dikembangkan dan kami juga akan ikut mendukung kegiatan-kegiatan positif di masyarakat,” ungkap Danramil 0428-01 Mukomuko, Lettu Cba. Fransiskus Barus diamini  Kapolsek Kota Mukomuko, Iptu. Teguh.

Sementara itu Pentolan FLP Mukomuko, Ramdani, SE mengatakan bahwa kegiatan goro tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat terkhusus anggota FPL. Dengan demikian, bagi yang terkena musibah sedikit banyaknya dapat terbantu.

”Alhamdulillah kegiatan goro berjalan lancar dan yang hadir semua sangat antusias. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek, Danramil dan jajarannya yang juga ikut turun langsung ke lapangan. Kedepan kegiatan sosial ini akan terus ditingkatkan sebagai bentuk kepedulian. Dan sumbangan yang diberikan memang tidak seberada, namun besar harapan sedikit bisa meringankan pihak keluarga yang terkena musibah,” pungkas Ramdani diamini Ketua FPL Mukomuko, Jon Herli.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *