lebong  

Kecamatan Bingin Kuning Gelar Upacara HUT RI Ke-74, Berikut Rangkaian Kegiatannya

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Bertempat di halaman Kantor Camat Bingin Kuning, Kabupaten Lebong digelar kegiatan upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke 74. Tepat Pukul 09.30 WIB, raungan sirene tanda peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 dibunyikan secara serentak.

Upacara dimulai dengan laporan perwira upacara, Aipda. S Ginting, yang juga sebagai Kanit Binmas Polsek Lebong Selatan kepada Inspektur Upacara bahwa upacara siap untuk dimulai. Dan bertindak sebagai inspektur upacara, Camat Bingin Kuning, Ir. Eva Gustiantina. Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upcara yakni Serda. Sahbandi, anggota Koramil 409-02 Lebong Selatan.

Upacara berjalan dengan khidmat tampak di Tenda kehormatan hadir tamu undangan yan terdiri dari para kepala desa dan perangkat serta ketua BPD dan Anggota. Juga hadir tokoh/elemen masyarakat se Kecamatan Bingin Kuning. Dan di lapangan upacara, para peserta upacara terdiri dari seluruh siswa SD dan SMP serta MAN berikut yang ada di wilayah Kecamatan Bingin Kuning.

Puncak acara adalah Pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terdiri dari siswa-siswi Madrasah Aliyah Negri (MAN) 01 Lebong. Dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang lansung dipimpin oleh camat selaku isnpentur upacara. Dan pembacaan Teks Proklamasi oleh Pisekroni, Kades Talang Liak 2 dan diakhiri pembacaan Do’a oleh Kepala KUA Kecamatan Bingin Kuning, Sunendi. Setelah upacara, tamu undangan disajikan antraksi drum band dan hiburan lainnya.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *