Kepergok Sedang Beraksi, Pelaku Curnak Dibekuk Polisi

0
260

KONTRIBUTOR : JHON

PORTAL KAUR – Modus berupura-pura mencari burung dipadangan digunakan oleh kawanan pencuri ternak (Curnak) di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Setelah dekat dengan sasaran, atau ternak sapi yang hendak dicurinya, pelaku langsung menusuk hidung sapi tersebut kemudian menggiringnya.

Sayangnya, dalam perjalanan membawa sapi keluar dari padangan tersebut pelaku dipergoki oleh warga lainnya karena tertangkap cahaya senter. Menyadari perbuatannya diketahui, lalu sapi yang dicurinya langsung ditinggalkan oleh pelaku.

Sapi yang digiring pelaku, milik Misarmin (50), warga Desa Pancur Negara, Kecamatan Kaur Utara, yang akhirnya berhasil diselamatkan. Tidak lama berselang, pelaku berinisial SW alias CC (40), warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Kaur Utara, dapat diringkus oleh petugas.

Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayat, S.IK, melalui Kapolsek Kaur Utara, Ipda Tomson Sembiring, mengungkapkan, setelah mendapat laporan dari korban, pihaknya langsung menyisir melakukan pengejaran, dan tidak memakan waktu lama, pelaku beserta barang bukti berhasil diamankan.

“Pelaku berpura-pura hendak mencari burung di padangan Desa Pulau Panggung Kecamatan Padang Guci Hilir, lalu pelaku menusuk hidung dan mengikat sapi tersebut menggunakan tali nilon, kemudian menggiring sapi tersebut. Naasnya pelaku dipergoki warga. Dan saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan,” beber Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here