Lomba Dayung Sampan Meriahkan HUT RI Ke-74, Wabup Mukomuko “Karam”

0
306

PEWARTA : DERY A PRAMANDA 

PORTAL MUKOMUKO – Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT RI ke 74, Pemdes Air Dikit, Kecamatan Air Dikit dalam hal ini Karang Taruna menggelar lomba dayung sampan. Kegiatan digelar di kawasan wisata Danau Telaga Biru yang diikuti 30 peserta. Dimana 1 sampan berjumlah 2 peserta/pendayung. Dalam lomba tersebut berhadiahkan uang tunai jutaan rupiah dan juga piala. Turut hadir dalam acara tersebut dan membuka secara langsung, Wakil Bupati Mukomuko, Haidir, S.IP beserta rombongan, kades, perangkat desa, pihak kecamatan, TNI/Polri dan masyarakat.

Menariknya, Wakil Bupati (Wabup) Mukomuko, Haidir, S.IP yang turut membuka acara secara langsung juga mengikuti lomba dayung sampan. Sayangnya, saat mengikuti lombaitu, sampan yang dikemudikannya terbalik dan ”karam”. Beruntung, Wabup beserta pasangan dayungnya selamat dan menjadi bahan gelak tawa semua masyarakat yang hadir sebagai bentuk hiburan.

”Dengan semangat kemerdekaan, kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan. Dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi antar sesama masyarakat sekaligus memeriahkan HUT RI,” kata Wabup Mukomuko, Haidir.

Dalam lomba dayung sampan tersebut juara I diraih pasangan Takdir dan Deka, Juara II diraih Idel dan Yasalun, sedangkan juara III diraih Mirwansyah dan Eduar.

”Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat khususnya para pemuda. Dengan semangat kemerdekaan, diharapkan mampu menjadikan semangat generasi muda untuk bangkit dan berkarya demi pembangunan,” ungkap Ketua Karang Taruna Air Dikit, Robi Firnanda.

Tak hanya itu, Robi juga mengharapkan dengan adanya perlombaan dan kegiatan yang digelar dapat menjadikan kawasan Danau Telaga Biru leboh terkenal dan juga mengangkat minat masyarakat untuk berkunjung serta berwisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here