Masyarakat Sambut Baik Rencana Pengembangan dan Peningkatan Status Puskesmas

0
127

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Rencana Pemkab Lebong melalui Dinas Perkim dan Dinas Kesehatan melakukan pengembangan dan peningkatan status puskesmas mendapat dukungan dari masyarakat. Seperti halnya Puskesmas Kota Donok, Kecamatan Lebong Selatan yang sampai saat ini terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

Hal ini terlihat saat awak media  menyambangi Puskesmas ini didampingi Kades Sukasari, Luker dan perangkat beserta Sukasari. Nampak juga unsur dari desa tetangganya yaitu Desa Kota Donok serta Desa Mangkurajo yang menjadi daerah layanan Puskesmas Kota Donok ini.

”Kami sangat berharap kepada pihak dinas kesehatan Kabupaten Lebong pada umumnya untuk dapat membantu terwujudnya peningkatan status dan layanan di puskesmas ini. Karena secara geografis puskesmas ini adalah unit layanan yang terdekat bagi kami warga dari tiga desa untuk mendapatkan layanan kesehatan,” ungkap Luker.

Ditambahkan oleh Luker.

”Jika bisa kami minta puskesmas ini bisa memberikan layanan kesehatan satu kali 24 jam, atau setidaknya pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong bisa menempatkan petugas jaga atau petugas kesehatan yang bisa tinggal/menempati gedung Puskesmas demi melayani masyarakat disaat warga memerlukan layanan kesehatan,” imbuhnya.

Kepala Puskesmas Kota Donok, Zulkifli, SKM saat diwawancarai mengatakan.

”Kami sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan berupaya semaksimal mungkin memberikan layanan kesehatan kepada semua warga. Sebagai pimpinan di puskesmas ini juga sudah berupaya untuk mengusulkan berbagai hal yang dibutuhkan untuk dapat memberikan layanan kesehatan warga disini agar maksimal kepada pimpinan kami di dinas terutama sarana dan prasarana. Perbaikan gedung, sarana dan prasarana gedung dan hal lainnya guna peningkatan layanan kesehatan,” kata Zulkifli.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman SKM, MM menyampaikan akan memberikan perhatian dalam waktu dekat atas kebutuhan yang mendesak yang diperlukan oleh pihak puskesmas. Sehingga petugas di puskesmas dapat memberikan layanan kesehatan secara maksimal kepada semua warga yang membutuhkan layanan kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here