lebong  

DD 2019, Desa Karang Dapo Bawah Fokuskan Pembangunan JUT

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Desa Karang Dapo Bawah merupakan salah satu desa dalam wilayah Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong. Dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2019 sebesar Rp 774.254.000, dofokuskan untuk pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT).

Dalam pantauan awak media ini disaat mendampingi tim monitoring evaluasi, Kecamatan Bingin Kuning yang dipimpin langsung oleh Camat, Ir. Eva Gustiantina berserta staf dan dan unsur tripka TNI/Polri berserta jajaran lainnya. Turut hadir Kades Karang Dapo Bawah, Aksa dan perangkatnya serta Ketua Badan pemberdayaan Desa (BPD) serta anggota.

This image has an empty alt attribute; its file name is Karang-Dapo-bawah-2.jpg

Nampak badan jalan lebar 4 meter dengan ketinggian pondasi -+ 75 cm serta panjang sebagaimana tertera pada papan proyek yaitu 1.280 meter.

Diwawancarai awak media, Aksa menyampaikan bahwa kedepannya wilayah yang sedang dibangun JUT diharapkan dapat menjadi wilayah perluasan desa.

”Mengingat perkembangan penduduk dan luas wilayah perumahan di sepanjang jalan lintas provisi sudah sangat padat. Mengantisipasi hal tersebuut kami perangkat desa dengan berkordinasi kepada badan pemberdayaan masyarakat desa serta semua unsur masyarakat yang ada di dalam desa untuk membangun fasilitas jalan. Dimungkinkan sebagai jalan lingkjungan bagi masyarakat dalam perluasan desa ini kedepannya,” ungkap Aksa.

Sementara Camat Bingin Kuning, Ir Eva Gustiantina dalam amanatnya kepada kepala desa dengan segenap elemen masyarakat yang hadir untuk terus meningkatkan kuantitas dan selalu menjaga kualitas daripada infrastruktur yang dibangun di desa ini.

”Ini semua milik kita. Negara membiayai pembangunan ini adalah untuk kemaslahatan masyarakat dan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Semoga kedepannya taraf hidup masyarakat di Desa Karang Dapo Bawah seiring dengan pembangunan jalan usaha tani ini dapat semakin meningkat dalam segala aspek. Baik itu ekonomi, kesehatan dan pendidikan sehingga terwujud masyarakat sejahtera,” tutup Camat.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *