Pengurus SMSI Tingkat Kabupaten/Kota Se Provinsi Bengkulu Dikukuhkan

PORTAL BENGKULU – Pada Rabu (4/9), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sebagai organisasi media online terbesar di Indonesia mengukuhkan kepengurusannya di tingkat kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu.

Sejak Berdiri tahun 2017, SMSI telah mengukuhkan kepengurusannnya di 34 provinsi, sementara 23 provinsi diantaranya sudah terverifikasi oleh Dewan Pers. Bahkan SMSI juga telah terbentuk di luar negeri antara lain di Korea, Malaysia dan Maroko.

Pengukuhan pengurus Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu tersebut digelar diaula lantai 3 Hotel Santika Jl. Jati Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan Itu, Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Dr. Rahimandani, usai melantik, menyampaikan arahannya terhadap segenap pengurus kabupaten/kota, supaya tetap menjaga fungsi pers sebagai pilar ke-empat pembangunan demokrasi di Indonesia.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Gubernur Bengkulu, Kabid Humas Polda Bengkulu, Asisten I Kota Bengkulu, Rektor Unib, Rektor Unihaz, Ketua PWI provinsi Bengkulu, unsur FKPD, beserta segenap OPD dan SKPD Provinsi dan kota Bengkulu, organisasi pers serta para anggota SMSI dari kabupaten Kota.

“Kepengurusan ini dilantik untuk priode 2019-2022,” kata Rahimandani, seraya mengingatkan serta meyakinkan para pemimpin media massa online di Bengkulu khususnya anggota SMSI Bengkulu agar dapat bersama-sama mendukung pembangunan daerah.

“Selamat bertugas. Jadilah mitra yang baik bagi pihak pemerintah daerah. Namun jangan meninggalkan fungsi pers. Kerja sama boleh karena itu adalah bisnis, tapi tidak boleh meninggalkan fungsi pers,” tandas Rahiman.

Gubernur: Pers Harus Bisa Menggiring Opini Pembaca dan Pola Pikir Masyarakat

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, media massa/pers sebagai kontrol kinerja pemerintah dan kontrol sosial masyarakat serta sebagai bisnis yang menjanjikan, terlebih di era industri 4.0 ini, juga harus bisa membentuk pola pikir/menggiring opini masyarakat ke arah yang sehat, positif dan bijak dalam menyikapi berbagai kondisi.

“Daerah itu tidak akan pernah maju kalau pola pikir masyarakatnya tidak sehat. Salah satu upaya adalah melalui media massa yang menyajikan berita-berita yang simpel dan mudah dicerna oleh berbagai kalangan, sehingga dapat meningkatkan wawasan serta menggiring opini serta pandangan masyarakat terhadap pembangunan,” kata Gubernur

Berikut Nama Ketua SMSI di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu:

1. Kabupaten Kaur : Miruan
2. Bengkulu Selatan : Junaidi Hamid
3. Seluma : Yedi Kustanto
4. Kota Bengkulu : Doni Supardi
5. Bengkulu Tengah : Zulfikar
6. Bengkulu Utara : Firdaus Efendi
7. Mukomuko : Yadi Hermawanto
8. Lebong : Alexander
9. Rejang Lebong : Didi Sunarya
10. Kepahiang : Ujang Efendi

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *