lebong  

Transparansi, Rumah Warga Penerima Program KPM PKH Bakal Dipasang Stiker

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Jika tidak ada aral melintang, pada bulan Oktober mendatang, setiap rumah Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Karapan (KPM PKH) di Kabupaten Lebong akan ditempel stiker. Tujuannya sebagai tanda untuk mengetahui siapa saja warga di desa yang masuk ke dalam program itu. Pemasangan stiker bukan bermaksud untuk menjatuhkan atau merendahkan KPM, tapi semua itu sebagai wujud transparansi dalam menjalankan program.

Kepala Dinas PMD-Sos, Reko Haryanto,S.Sos.,M.Si. melalui Kabid Sosial, Jimi Tri Susilo,S.St.Pi mengatakan. 

“Akan kita pasang stiker di rumah KPM PKH sebagai wujud transparansi kita dalam menjalankan program. Agar tidak ada lagi yang bertanya-tanya siapa saja yang dapat dan kalau seandainya ada KPM yang tidak layak dapat masyarakat bisa menilai sendiri,” ungkapnya.

Untuk penerapan awal, Jimmi menerangkan dua kecamatan yang sudah dilakukan verifikasi validasi yakni, Kecamatan Uram Jaya dan Kecamatan Lebong Atas. Kedepan pihaknya akan memberlakukan hal serupa di kecamatan-kecamatan lain yang sudah dilakukan verval.

“Tahap pertama kita akan terapkan di dua kecamatan yang sudah kita verval yakni, Kecamatan Uram Jaya dan Kecamatan Lebong Atas, dan akan menyusul untuk kecamatan lain. Bahasanya akan diperhalus dengan tetap menjaga perasaan KPM,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Jimmi.

“Kita akan tempelkan stiker bertuliskan PROGRAM PENANGANAN FAKIR MISKIN DAN ORANG TIDAK MAMPU. Adanya stiker itu nanti dengan sendirinya akan menumbuhkan kesadaran bagi KPM yang merasa sudah mampu dan dapat memberi peluang untuk yang lain,” tandasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *