Tukang Panen Sawit Asal Lampung Tewas Di Kebun Milik Warga Desa Sumber Mulyo

PEWARTA : DIA

PORTAL MUKOMUKO – Pada Minggu (8/9) pagi, warga Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko dikejutkan dengan adanya penemuan sesosok mayat yang tergantung di atas batang pohon dengan ketinggian 8 meter. Diduga, mayat yang diketahui bernama Al Muqowim alias Koing (41) asal Pringsewu, Lampung nekat dengan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Korban sendiri diketahui berprofesi sebagai tukang panen sawit dan menjaga kebun milik Suratman, warga Sumber Mulyo sejak 5 tahun lalu. Berdasarkan permintaan pihak keluarga, jenazah korban dibawa ke Lampung untuk dikebumikan.

Data terhimpun, kronologis ditemukannya korban yakni pada sekitar 08.30 WIB, ketika saksi bernama Purwanto berniat berangkat ke kebun. Dalam perjalanan, melihat korban yang tergantung di pohon jengkol. Kemudian memastikannya siapa yang tergantung. Setelah diketahui idendititasnya, Purwanto langsung pulang kerumah dan melaporkan kepada perangkat Desa Sumber Mulyo yang langsung diterima oleh Sekretaris Desa, Wasno.

Informasi tersebut kemudian diteruskan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Penarik, Briptu Lahuri. Kemudian Unit Reskrim dan Bhabinkamtibmas bersama warga lainnya mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban. Karena korban sudah meninggal, warga dan perangkat Desa memutuskan untuk menurunkan korban dan dievakuasi ke rumah Suratman. Barang Bukti (BB), seutas tali nilon turut diamankan.

Untuk memastikan penyebabnya, tim medis dari Puskesmas Penarik melalui, dr. Budi Santoso melakukan pemeriksaan. Hasilnya, korban diduga sudah meninggal sekitar 5sampai 6 jam. Korban diduga tewas murni akibat gantung diri. Dan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK melalui Kapolsek Penarik, Ipda. M Rezky membenarkan adanya kejadian tersebut.

”Begitu menerima laporan, anggota langsung turun ke TKP. Selain meminta keterangan dari saksi dan juga warga setempat juga mengamankan barang bukti di lapangan,” pungkas Kapolsek.

Informasi lain didapat, jika korban sejak seminggu terakhir kerap terlihat murung. Bahkan, kerap termenung sendirian. Diduga, korban nekat mengakhir hidupnya dengan cara gantung diri lantaran depresi dan frustasi.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *