kaur  

6 Tahun Derita Penyakit Kelainan Saraf, Hendra Rahmat Butuh Uluran Tangan

PEWARTA : ADITYA

PORTAL KAUR – Seorang anak berusia 14 tahun yang seharusnya mendapatkan pengalaman masa kanak-kanak yang menyenangkan, tidaklah dirasakan oleh bocah yang bernama Hendra Rahmat Syahputra, warga Desa Gramat, Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur. Bagaimana tidak, nasibnya sangatlah kurang beruntung dibandingkan dengan anak seusianya.

Rahmat mengalami cacat fisik sejak berusia 8 tahun tepatnya saat masih duduk di kelas 2 SD. Orang tuanya Sarliana (48) mengisahkan, sejak saat itu Rahmat tidak lagi bisa bermain layaknya anak-anak yang lain lantaran ia menderita kelainan pada urat sarafnya. Orang tua bocah malang tersebut sudah berupaya memberikan pengobatan untuk anaknya, namun lantaran terkendala biaya yang cukup besar membuat orang tua Rahmat pasrah dengan keadaan.

“Kami saat itu sudah berusaha membawa anak kami ke rumah sakit yang ada di Kabupaten Kaur ini. Tapi karena rumah sakit tidak mampu menanganinya kami dianjurkan membawa Rahmat ke rumah sakit palembang. Kami tidak mampu kerena biayanya mahal”, ungkap Sarliana pada Selasa (22/10).

Mirisnya lagi, hal tersebut ternyata luput dari perhatian pemerintah Kabupaten Kaur. Sarliana mengungkapkan, sampai saat ini dirinya belum pernah didatangi oleh pemerintah khususnya oleh Dinas Sosial yang berkompeten menangani perihal tersebut. Ia (ibu Rahmat) mengaku hanya sekali mendapat kan bantuan berupa kursi roda, yang berasal dari Gubernur Provinsi Bengkulu.

“Belum ada satupun yang datang melihat keadaan anak kami”, keluhnya.

Kades Desa Gramat Rudi Hartono, yang ikut menemani media ini menyambangi kediaman Rahmat berharap, Dinas terkait dapat memberikan perhatian untuk bantuan pengobatan, agar apa yang diharapkan keluarga Rahmat untuk kesembuhan anaknya bisa tercapai.

“Saya berharap Dinas terkait khususnya Pemerintah Kabupaten Kaur segera memperhatikan anak ini, karena hal ini sangatlah patut dan layak untuk diberikan bantuan pengobatan. Tanpa perhatian pemerintah, apa yang diimpikan orang tua Rahmat tidak akan mungkin tercapai”, ujar Kades Gramat.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *