Dalam Waktu Relatif Singkat, Kabupaten Lebong ”Diserbu” Ayam

0
1057

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Kepala Desa Pungguk Pedaro Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong Suardi Thabrani , memang patut untuk diacungi jempol di dalam memanagemen pembangunan desanya. Setiap ada kesempatan dan peluang dalam memajukan dan memakmurkan serta mensejahterakan masyarakat desanya dia berada dibarisan terdepan untuk mendapatkannya.

This image has an empty alt attribute; its file name is Ayam-Ok-1.jpg

Bertempat di balai Desa Pungguk Pedaro pada Minggu (27/10) dengan dihadiri oleh Pendamping TKSK dari Kementerian Sosial RI serta Danramil 608-02 Lebong Selatan serta Kapolsek Lebong Selatan yang masing-masing diwakili oleh Babinsa dan Babhinkamtibmas memberikan bantuan dari mendistribusikan bantuan Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (PBKRS) yang diberikan oleh Kementerian Pertanian melalui Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTUHPT) Padang Mengatas.

Program ini merupakan program tahun kedua. Adapun bantuan yang disampaikan pada tahap pertama ini adalah uang senilai Rp 500.000.- (lima ratus ribu rupiah) per keluarga penerima manfa’at yaitu Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) dan selanjutnya yaitu bibit ayam Lokal dan silang sejumlah 50 ekor dan pakan 150 Kg berikut vaksin.

Kepala Desa Pungguk Pedaro, Suardi Thabrani diwawancarai awak media menyampaikan.

”Dalam upaya mengentaskan kemiskinan memang negara harus hadir secara maksimal. Karena tanpa kehadiran negara, masalah berat dalam mengentaskan kemiskinan tidak akan terealisasikan,” ungkapnya.

Terkait adanya bantuan bibit ayam berikut pakan dan sarpras perternakan ayam ini, Suardi mengucapkan.

”Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian dan pihak BPTUHPT Padang Mengatas atas diberikannya bantuan kepada rumah tangga miskin pertanian di desanya,” imbuhnya.

Kepada para penerima manfaat, Suardi berpesan dengan tegas agar supaya masyarakat penerima dapat memelihara dengan baik serta dapat mengembangkannya secara maksimal sehingga dengan masyarakat penerima manfaat dapat melakukan perbaikan gizi dan kesehatan dan memperbaiki ekonomi keluarga.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here