Inspektorat Daerah Mukomuko Mulai Audit Dana BOS, November Giliran DD!

0
191

PEWARTA : DERY A PRAMANDA

PORTAL MUKOMUKO – Dalam rangka memastikan apakah penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tingkat SD dan SMP yang ada di Kabupaten Mukomuko, Tim dari Inspektorat Daerah Kabupaten Mukomuko mulai turun ke lapangan untuk melakukan audit baik itu administrasi maupun fisik. Hal itu untuk memastikan penggunaan dana BOS yang diharuskan tepat sasaran dan berpedoman pada petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis (juklak juknis). Karena jika terjadi pelanggaran dapat diproses secara hukum.

Tak hanya dana BOS, Tim Inspektorat juga dijadwalkan akan melakukan pemeriksaan atau audit anggaran Dana Desa (DD) mulai dari administrasi serta fisik bangunan yang dilaksanakan. Rencananya, pemeriksaan akan dimulai pada Bulan November mendatang. Seluruh desa se Kabupaten Mukomuko akan dilakukan pemeriksaan guna memastikan serapan serta penggunaan DD.

Inspektur Inspektorat Mukomuko, Sukiman, SP mengatakan jika timnya saat ini tengah melakukan pemeriksaan mengenai dana BOS. Dan bulan depan (November), tim akan melakukan pemeriksaan DD di seluruh desa se Kabupaten Mukomuko.

”Tim sudah mulai melakukan pemeriksaan mengenai dana BOS. Seluruh sekolah tingkat SD dan SMP akan diaudit. Sedangkan untuk pemeriksaan DD akan dimulai pada Bulan November. Pemeriksaan meliputi administrasi dan fisik. Kalau ada yang melakukan penggaran, bisa saja bersentuhan dengan hukum. Namun, kita tetap berharap penggunaan dana BOS dan DD dapat sesuai dengan aturan dan ketetapan,” ungkap Sukiman.

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here