Pemkab Kepahiang Terima Penghargaan CST Atas Raihan WTP

0
50

PORTAL KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten Kepahiang menerima penghargaan Capaian Standar Tertinggi (CST) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI). Piagam penghargaan CST yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati diserahkan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Negara (DJPBN) Provinsi Bengkulu Ismed Saputra SE MM kepada Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM,IPU didampingi Sekda Kepahiang Zamzami Z,SE, MM, para Asisten, dan Kepala BKD Kepahiang Damsi dan dihadiri kepala OPD dilingkungan Pemkab Kepahiang di Aula Setda Kepahiang, Jumat (4/10/19).

Penghargaan yang diterima oleh bupati ini, adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kepahiang dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Daerah dengan capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat atas penghargaan yang diberikan. Tentu juga tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari seluruh perangkat daerah Kepahiang. Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Kepahiang yang sudah bekerja dengan baik.

“Ini adalah hasil kerja keras teman-teman dari OPD,” sampai Bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada kepala OPD bahwa penghargaan ini jangan sampai membuat kita lengah. “Kita harus pertahankan predikat WTP ini dan tingkatkan lagi dengan prestasi-prestasi yang lain,” pesan Bupati.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Negara (DJPBN) Provinsi Bengkulu Ismed Saputra, SE, MM menyampaikan piagam penghargaan ini diberikan oleh pemerintah pusat kepada daerah yang telah berhasil meraih predikat WTP. Selain itu juga pemerintah daerah akan diberikan dana isentif daerah atas capaian WTP tersebut.

“Selain piagam penghargaan, bentuk apresiasi lainnya yaitu pemberian dana insentif daerah dari pemerintah pusat. Ini juga sebagai bentuk motivasi untuk pemerintah daerah,” tutup Ismed.(rls-kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here