Percepatan Pembangunan Provinsi Bengkulu, Eksekutif dan Legislatif Bersinergi!

PORTAL BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terus berupaya mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu, diantaranya melalui infrastruktur strategis yakni pembangunan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau dan Pengembangan KEK di kawasan Pulau Baai.

“Ada beberapa agenda nasional yang sudah boleh dikatakan telah dieksekusi dengan baik terkait dengan Bandara, Tol, perubahan status kelembagaan TNI – Polri,” jelas Gubernur Rohidin saat Kunjungan Silaturahmi Wakil Ketua DPD RI, Jumat (18/10/19) di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur.

Silaturahmi ini terkait dengan Memperkuat Kerjasama dan Hubungan Lembaga Dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu Beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bengkulu.

Beberapa pembangunan serta usulan pun telah dilakukan dan sedang dalam tahap realisasi. “Yang masih pada posisi pembahasan yaitu perubahan status IAIN menjadi UIN, penetapan KEK, lalu ground breaking Tol yang sudah siap, termasuk persetujuan angka dari dokumen rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana untuk 2020 – 2024,” tambah Gubernur Rohidin.

Dukungan dari pihak Legislatif, jelas Gubernur juga menjadi penyambung pusat dan daerah untuk mewujudkan rencana – rencana pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Saya kira perlu betul – betul support dari teman – teman DPD maupun DPR RI, agar pintunya mudah terbuka, kalau selama ini bergerak tertatih – tatih, jika ada unsur dari DPD – DPR saya kira bisa membuka kementerian, lembaga, presiden dan wakil presiden agar betul – betul berhasil kepada Bengkulu, termasuk mensukseskan Porwil,” jelas Rohidin.

Sejalan dengan itu Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamuddin pada kesempatan ini mengungkapkan siap mendukung Gubernur Rohidin dalam untuk mewujudkan percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Sejatinya kami wakil daerah, kepentingan kita adalah memperjuangkan kepentingan aspirasi daerah, jadi saya memastikan Insya Allah dengan keberadaan kami DPD, DPR juga itu akan membuat percepatan, yang sudah bagus kita dorong agar lebih bagus lagi,” jelas Sultan.(BT)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *