Akreditasi Puskesmas, Tim Surveyor Kemenkes RI Lakukan Penilaian

0
417

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Tim Surveyor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang terdiri dari dr. Matdani M.EPid dan Suherman SKM, M.Kes serta Agus SKP.MPH lakukan penialaian akreditasi terhadap 3 puskesmas di Kabupaten Lebong antara lain Puskesmas Rimbo Pengadang, Kecamatan Rimbo Pengadang, Puskesmas Semelako, Kecamatan Lebong Tengah dan Puskesmas Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara.

Sebagaimana diketahui belum lama ini Tim Surveyor Kemenkes baru saja melakukan penilaian akreditasi terhadap beberapa puskesmas di Lebong diantaranya Puskesmas Perawatan Tes dan 2 puskesmas lainnya.

Dalam pengamatan awak media hal ini menunjukkan kesungguhan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal terhadap masyarakat Kabupaten Lebong.

Dikomfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Lebong, Rachman, SKM M.Si menyampaikan.

”Tahun ini Kabupaten Lebong akreditasi perdana terhadap 4 puskesmas yaitu Muara Aman, Rimbo Pengadang, Semelako dan Kota Donok. Namun untuk Kota Donok belum dapat jadwal. Diperkirakan awal bulan desember ini,” ungkap Rachman.

Ditambahkannya.

”Akreditasi merupakan strategi dari kemenkes untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Pengakuan ini dinilai oleh surveyor independen dari Komisi Akreditasi FKTP Kemenkes RI. Penilaian dilakukan selama 3 hari di masing-masing puskesmas. Harapan kedepan puskesmas yang ada di Lebong ini terakreditasi dengan nilai yang maksimal,” imbuhnya.

Lebih lanjut Rachman mengatakan.

”Kami harapkan puskesmas bukan saja bagus pada saat penilaian saja. Namun tiap puskesmas benar-benar meningkatkan mutu layanan. Karena penilai akreditasi sesungguhnya adalah masyarakat yang ada di wilayah. Sehingga dengan dilakukannya akreditasi terhadap semua puskesmas di Kabupaten Lebong kami jajaran Dinas Kesehatan Lebong dapat memepersembahkan pelayanan yang maksimal,” pungkasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here