Dandim 0409/RL Kunjungi dan Bantu Penderita Kanker

0
947

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Dandim 0409/RL Letkol Sigit Parwoko, SE didampingi oleh para perwira jajaran Kodim 0409/RL diantaranya Pasi Intel dan Pasi Ops pada  Senin 18 November 2019 melaksanakan giat anjangsana ke tempat kediaman Cik Ida, warga Desa Tik Sirong, Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong yang menderita penyakit kanker payudara stadium akut.

Sebagaimana yang pernah diberitakan oleh media ini, ibu dua anak ini sudah mengidap penyakit kanker payudara nyaris hingga sepuluh tahun. Dikarenakan dari keluarga yang tidak mampu Cik Ida tidak mendapatkan biaya untuk berobat dan nyaris tidak tersentuh bantuan dari pihak pemerintah.

Sejak diberitakan oleh beberapa media dengan bersumber dari Cuitan seorang perwira TNI AD yang kebetulan bertugas di Koramil Rimbo Pengadang, Kapten CBA Arip keberadaan dan keadaan Cik Ida mulai mendapat perhatian dari berbagai elemen masyarakat. Perhatian pertama datang dari berbagai elemen warga kabupaten tetangga, Rejang Lebong setelah kepedulian warga kabupaten tetangga disebar luaskan oleh beberapa media baik cetak maupun online beberapa hari lalu Cik Ida mendapat kunjungan dari Dinas Kesehatan dan unsur PKK Lebong.

Bahkan secara tidak sengaja disuatu momen pertemuan awak media ini mendapatkan Danramil Rimbo Pengadang melakukan penggalangan dana untuk membantu derita Cik Ida dan keluarganya. Puncak dari itu semua hari ini Senin 18/11/2019 Dandim 0409 /RL letkol Sigit dengan didampingi beberapa pasi jajaran Kodim 0409/RL datang beranjangsana ke kediaman. Walau menempuh perjalanan jauh dari tak terlihat rasa letih di wajah perwira penyandang melati dua ini.

Sesampai di kediaman Cik Ida, Dandim berkesempatan memberikan motivasi kepada Cik Ida dan keluarga. Dandim juga memberikan bantuan uang untuk sekedar meringankan beban Cik Ida.  Demi melihat kondisi kediaman masih sangat memperihatinkan. Karena rumah tempat kediaman adalah dari program BSPS yang belum selesai secara utuh. Karena masih belum memilki pintu dan jendela. Untuk itu dandim memerintahkan anggotanya untuk membantu agar kediaman Cik Ida memiliki pintu dan jendela.

Diwawancarai awak media ini, Dandim 0409/RL Sigit terkait usaha dan upaya Danramil Rimbo Pengadang, Kapten CBA Arip Parwoko dalam menggerakkan warga dan semua elemen masyarakat untuk Cik Ida dan keluarga menyampaikan. 

“Gemar Berbagi dengan Rakyat yang disebut “GEMBIRA”. Jadi kegiatan Danramil itu sudah menjadi kewajibannya dan juga semua anggota saya di jajaran Kodim 0409/RL. TNI dengan Rakyat itu bagaikan ruh dan jasad tidak bisa dipisahkan. Jadi apabila ada rakyat yang kesusahan, menderita maka kami TNI juga ikut merasakan,” ungkap Dandim.

Terkait dekatnya hubungan TNI (jajaran Kodim 0409/RL) dengan rakyat awak media ini sempat menanyakan tentang beberapa kegiatan TNI dalam kegiatan TMMD di wilayah Kabupaten Lebong terkhusus di wilayah teritorial Koramil 0409-08 Rimbo Pengadang diantaranya yaitu pembukaan badan jalan menuju destinasi wisata Danau Tujuh Warna.

”Kami mendorong pihak pemerintah khususnya Pemkab Lebong kirannya dapat melanjutkan program tersebut. Sangat disayangkan jika program tersebut tidak dilanjutkan pekerjaan yang sudah ada dikhawatirkan akan rusak,” imbuh Dandim.

Terpisah, Kepala Bappeda Kabupaten Lebong, Eddy Ramlan dikonfirmasi terkait hal tersebut menyampaikan bahwa program itu akan tetap dilanjutkan namun karena adanya proses dan persiapan Pilkada di tahun 2020 ini maka program tersebut ditunda terlebih dahulu. Tidak tertutup kemungkinan akan dianggarkan pada perubahan APBD 2020 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here