Faktor Kesehatan, Kepala SMKN 01 Lebong Mengundurkan Diri

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – SMKN 01 Lebong atau biasa disebut SMK Lenteng yang berlokasi di Kelurahan Embong Panjang, Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong tiba-tiba jadi perbincangan publik terkait isu pengunduran diri sang kepala sekolah dari jabatannya. Dimana, SMKN 01 yang memiliki tiga jurusan diantaranya perikanan dan pertanian serta multi media.

Sekolah dengan jumlah siswa tidak kurang dari 350 orang cukup dikenal dan diminati oleh para siswa tamatan SLTP. Merebaknya isu pengunduran diri tersebut awak media ini mencoba menelusuri gerangan apa yang menjadi penyebab sang kepala sekolah berniat untuk mundur.

Melalui sambungan seluler awak media portalbengkulu.com dapat mengonfirmasi lansung dengan Defri Nourma S.Pd, Kepala SMKN 01 dimaksud. Secara gamblang, Defri menyampaikan bahwa yang menjadi pertimbangannya mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari jabatan sebagai kepala sekolah semata-mata adalah karena faktor kesehatan.

“Saya masih muda pak, usia saya masih di bawah 40 tahun. Tapi saat melakukan kontrol ke dokter tekanan darah saya selalu tidak normal. Keterangannya menyebutkan kalau saya memiliki riwayat darah tinggi,” ungkap Defri.

”Tak hanya itu, saya konsultasi ke dokter tentang keinginan saya untuk mengundurkan diri. Dan niat saya itu disambut baik oleh dokter. Karena saya disarankan untuk istirahat dan tidak terbebani dengan pekerjaan yang menyebabkan kondisi kesehatan terganggu,” imbuhnya.

Ditanyakan apakah ada kaitannya dengan isu yang melanda sekolah yang dia pimpin akhir-akhir ini tentang adanya dugaan pungutan uang parkir dari siswa, Defri menjawab dengan tegas tidak ada kaitannya.

”Sama sekali tidak ada kaitannya dengan masalah yang sempat mencuat. Karena sudah diselesaikan di tingkat internal sekolah. Dan uang hasil pungutan disarankan untuk dikembalikan,” kata Defri lagi.

Sementara Ketua MKKS SMK se Kabupaten Lebong, Drs. Fahrurrozi M.Pd yang sedang berada di Kabupaten Kaur untuk suatu kegiatan dinas dihubungi melalui seluler membenarkan adanya surat pengunduran diri dari Kepala SMK 1 Lenteng.

“Benar, surat pengunduran dirinya mungkin hari ini sudah di meja Kepala Dinas Pendidikkan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu,” terang Fahrurrozi yang juga sebagai Kepala SMKN 03 Tik Jeniak, Lebong.

Terpisah, Pengawas SMK pada Cabang Dinas Dikbud Lebong, Jupri saat dikonfirmasi menyampaikan hal yang senada dengan Fahrurrozi. Ditanyakan apakah ada kaitan dengan isu uang parkir, Jupri menjawab tidak ada. Defri mengundurkan diri dengan alasan kesehatan itu.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *