lebong  

Jajaran Dinkes Lebong Kunjungi dan Bantu Dioba Rizki, Penderita Suspect Osteosarcoma

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Derita Dioba Rizki (15), salah satu siswa SMPN 08 Embong Panjang, Kabupaten Lebong sungguh sangat memprihatinkan. Betapa tidak anak bungsu dari 7 bersaudara buah hati dari pasangan Arsadi (62) dan Rusdani (55), asal Desa Muara Ketayu atau lebih dikenal “Nangai Tayau”, Kecamatan Amen sejak 7 bulan lalu didianogsa menderita suspect Osteosarcoma atau tumor ganas yang menyerang bagian tulang. Akibatnya, Dioba rizki yang dikenal supel dan hambal serta rendah hati ini dengan terpaksa tidak bisa menikmati bahagianya sebagai anak seusianya. Termasuk dalam hal pendidikan maupun kegiatan sehari-hari.

Hingga saat ini, Dioba Rizki mesti mendapatkan perawatan dan penangan medis secara intensif. Dan diketahui telah memiliki kartu jaminan kesehatan. Dengan demikian, proses pengobatan tidak mengalami hambatan. Namun Dioba Rizki harus menjalani pengobatan lanjutan di luar provinsi yaitu Palembang, Sumater Selatan. Dimana sangat membutuhkan biaya transportasi dan akomodasi selama menjalani pengobatan tersebut.

“Kami terpaksa harus mengontrak rumah kos pada saat pengobatan Dioba Rizki. Kondisinya memang lemah dan butuh pengobatan lanjutan. Selain Dioba Rizki, istri saya juga sudah 7 tahun menderita stroke. Jangankan untuk membantu Dioba rizki , dengan dirinya sendiri saja ibunya sering lupa,” ungkap Arsadi, ayah Dioba Rizki yang diamini petugas Puskesmas Sukaraja, Yesi Karanopa A.Md. Kep yang rutim melakukan home care.

Dalam pengamatan awak media ini selain memberikan motivasi kepada Dioba Rizki, Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, M.Si dan tim yang terdiri dari Kepala Puskesmas Sukaraja, Depia Perianti, SKM , dr. Eny Effriayani serta paramedis, Yesi Karanopa dan Elva Susanti Nasution, SKM juga memberikan bantuan sejumlah uang untuk meringankan beban Dioba Rizki dan keluarga yang rencananya diberangkatkan ke Palembang untuk pengobatan lanjutan.

”Semoga ananda Dioba Rizki cepat sehat, tetap semangat untuk melawan penyakit. Kami dari jajaran Dinas Kesehatan Lebong akan selalu melaksanakan home care untuk memantau perkembangan ananda Dioba Rizki baik lansung maupun melalui unit terdepan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong yaitu puskesmas,” tutup Rachman.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *