lebong  

Monitoring Pendaftaran CPNS, Bupati Lebong: Banyak Pelamar Asal Luar Daerah!

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Sejak dibuka secara resmi jadwal pendaftaran penerimaan CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) 11 November 2019 lalu sebagaimana bisa dilihat melalui portal SSCASN, pemerintah siapkan 196.685 formasi yang diperuntukkan bagi pelamar untuk di seluruh daerah maupun pusat.

Tampa terkecuali Kabupaten Lebong. Pada Kamis (21/11), dengan didampingi oleh Kadis Kominfo, Doni Swabuana dan Kadis Kesehatan, Rachman, SKM, M.Si, serta Asisten I, Japri. S.sos, Bupati Lebong H. Rosjhonsyah S.IP. M.Si meninjau dan memantau lansung pelaksanaan proses pendaftaran CPNS di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong yang berlokasi di komplek perkantoran Tubei.

Terpantau, kedatangan bupati dan rombongan sempat menjadi pusat perhatian para pelamar dan membuat para pegawai dan staf BKPSDM Lebong terkejut. Berdasar informasi yang awak media ini terima, kedatangan bupati dan rombongan tersebut bersifat dadakan.

”Sepertinya Bupati sidak. Dikarenakan kedatangan bupati secara mendadak tersebut, bupati dan rombongan hanya diterima oleh Kepala Bidag Penerimaan Pegawai, Rofiq. Semenatara Kepala BKPSDM, Guntur sedang melaksanakan kegiatan lain di luar kantor,” ungkap salah seorang pegawai BKPSDM.

Setelah memantau dan mengamati proses kegiatan penerimaan pendaftaran CPNS, kepada awak media Bupati Lebong, Rosjhonsayah menyampaikan bahwa dalam pengamatannya proses pelaksanaan penerimaan pendaftaran CPNS berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

”Proses pendaftaran berjalan lancar. Namun saat saya beraudiensi dengan para pelamar, ternyata para pelamar banyak yang dari luar daerah Lebong. Memang tidak ada masalah, karena semua terbuka untuk umum. Kita berharap semoga nantinya putra putri daerah Lebong bisa lebih banyak terserap dalam penerimaan pegawai negeri sipil,” ungkap Bupati.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *