Sukseskan Porwil X, Provinsi Bengkulu Berpeluang Jadi Tuan Rumah PON

PORTAL BENGKULU – Dengan suksesnya Grand Opening atau malam pembukaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Provinsi Bengkulu, membuat Provinsi ini berpeluang besar untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan event yang lebih besar, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) dan event lainnya.

Terkait itu Provinsi Bengkulu harus menyiapkan fasilitas yang akan menunjang hal tersebut seperti venue disemua Cabang Olahraga (Cabor) dan infrastruktur lainnya. Ini akan menjadi kebanggaan dan sejarah bagi Provinsi Bengkulu jika dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON.

Dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dr. Zainudin Amali, bahwa sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan Porwil dan Provinsi Bengkulu akan berpeluang menjadi tuan rumah penyelenggara event-event besar seperti PON.

“Saya mengapresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan Porwil di provinsi Bengkulu ini, kedepannya Provinsi Bengkulu akan mendapat peluang besar untuk menjadi tuan rumah pada PON berikutnya apabila Provinsi Bengkulu sudah siap dengan infrastruktur yang akan menunjang hal tersebut”, ujar Kemenpora pada sambutan pembukaan Porwil di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Sabtu (02/11/2019).

Menpora berharap pelaksanaan Porwil dapat berjalan dengan lancar dan tertib dan bertanding untuk menuju PON yang akan digelar di Papua pada tahun 2020 mendatang sehingga semua peserta bisa berinovasi dan berkreasi.

Senada disampaikan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA bahwa Porwil ini merupakan ajang menjalin keakraban sehingga memberikan dampak persaudaraan dan bergeraknya ekonomi rakyat usaha kecil dan menengah.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *