Tak Sumbang PAD, DPRD Lebong Dukung Penertiban Aset Daerah

0
456

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Setelah dilantik beberapa bulan lalu, DPRD Lebong mulai menunjukan kinerja mereka dengan berbagai kegiatan sebagaimana tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) legislator dan pengawasan.

Pada Kamis, 7 November 2019 awak media menyempatkan diri menemui salah satu legislator muda yang juga dikenal kritis dan agamais, yang sekarang dipercayakan menduduki jabatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yaitu Ketua Komisi I, Wilyan Bachtiar S.IP, M.Si.

Wilyan menyampaikan bahwa terkait polemik atas beberapa aset milik pemerintah yang dikelola dan dimanfaatkan oleh sekelompok orang dengan mengambil keuntungan dan memperkaya diri sendiri dan orang lain harus ditindaklanjuti

” Itu pidana dan harus dimintai pertanggungjawaban hukum. Ini negara hukum. Segala sesuatu harus didasari oleh aturan atau kesepakatan yang sah menurut undang-undang. Bukan karena hanya berkuasa atau kekuasaan lalu kita boleh semena-mena menguasai dan mengelolah aset milik daerah,” ungkapnya.

Ditambahkannya, setia aset daerah mesti ditertibkan. Dan OPD terkait harus dengan sigap menindaklanjutinya. Tindak tegas pengelola aset yang tidak menyumbang PAD. Pihaknya mendukung penuh jika nantinya dilakukan penertiban.

”Kita tahu ada aset milik daerah yang dikuasai oleh oknum tertentu. Saya heran mengapa sekian lama hal itu terjadi tanpa ada tindakkan dari OPD terkait. Seakan-akan ada kesengajaan agar hal itu terjadi. Untuk ini komisi dalam waktu dekat akan menindaklanjuti. Kami minta agar ada penegakan hukum terkait hal ini nantinya,” imbuhnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here