lebong  

Bangun Infrastruktur Lingkungan, Ajak Masyarakat Tingkatkan Pola Hidup Sehat

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Musim hujan menjadi momok bagi warga Desa Pelabuhan Talang Liak yang secara geografis desa ini berada di sepanjang jalur Sungai Air Ketahun dan sebagian besar daerah pemukiman warga berada di pinggir aliran sungai ini. Sebagaimana biasa masyarakat bermukim di daerah aliran sungai, tak bisa ditampik jika perilaku hidup kurang sehat seringkali terjadi. Seperti membuang sampah rumah tangga dan buang air besar juga lansung ke sungai yang kesemua dampaknya mempengaruhi kesehatan masyarakat desa secara umum.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah 5965cdfe-5606-49ef-9c66-6ead4d317dec

Menyikapi hal tersebut Kades Pelabuhan Talang Liak, Debi Herlambang dan perangkatnya serta didukung oleh Badan Permusyarwaratan Desa (BPD) dan seluruh komponen masyarakat desa mengupayakan program pembangunan untuk menstimuluskan perilaku masyarakat untuk beralih ke pola hidup dan lingkungan sehat.

Untuk itu Pemerintah Desa Pelabuhan Talang Liak pada tahun anggaran 2019 mengalokasikan Dana Desa (DD) dengan membangun ratusan meter saluran Pembuangan Air limbah (PAL) dan jalan lingkungan masyarakat di lingkungan pemukiman masyarakat agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Sehingga tercapainya pembangunan di sektor kesehatan khususnya untuk masyarakat Desa Pelabuhan Talang Liak dan masyarakat Lebong.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *