lebong  

Polisi dan Dinas TP3TP2AKB Gencar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Anak dan Perempuan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Menyikapi naiknya tingkat kriminalitas yang menimbulkan korban anak-anak dan perempuan dalam wilayah hukum Polres Lebong, sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolres, AKBP Ichsan Nur S.IK dibeberapa tempat dan sampai menganalogikan kondisi kekerasan seksualitas yang melibatkan anak-anak baik sebagai pelaku maupun korban sudah laksana lampu kuning.

Di berbagai momen Kapolres menghimbau semua pihak untuk tidak terpaku dan berdiam diri serta mengajak semua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Lebong untuk berbuat dalam upaya menekan dan mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak dan perempuan dalam berbagai hal.

Terkait hal tersebut polsek jajaran yakni Polsek Lebong Selatan melalui Kapolseknya, AKP. L Naibaho SH bersinergi dengan pemerintah desa diantaranya di Kecamatan Bingin Kuning dan Kecamatan Lebong selatan giat sosialisasi dan mengoptimalkan peran fungsi pemerintah desa melalui perangkat desa dan Satuan Tugas Perlindungan Perempuan dan AnaK (Satgas PPA).

Kamis (16/1) bertempat di gedung serba guna Desa Bukit Nibung, Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong menggelar sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Dengan nara sumber selain Kapolsek Lebong Selatan AKP. L Naibaho yang didampingi Petugas PPA Polsek, juga mengundang Kabid PPA Dinas TP3TP2AKB Kabupaten Lebong, Sinta Waras Tuti S.Sos beserta tim kerjanya. Dan hadir juga Camat Bingin Kuning, Ir. Eva Gustiantina, dari Koramil 409-02 LS yang diwakili oleh Babinsa, Serda Sabandi.

Dalam materinya, Kapolsek menyampaikan betapa penting peran keluarga terutama orang tua dan lingkungan tempat tinggal dalam upaya pencegahan awal terhadap kemungkinan munculnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kapolsek mengajak kepada segenap para orang tua untuk dapat meluangkan waktu lebih dalam memberikan perhatian dan pengawasan terhadap anak.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Bingin Kuning serta Kepala Bidang PPA Dinas TP3TP2AKB Lebong

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *