Lebong Ken-Durian Festival Digelar 16 Februari, Siapkan Ribuan Durian dan Kuliner Khas

0
817

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Gebyar festival Ken-Durian bakal digelar pada Tanggal 16 Februari 2020 mendatang dengan lokasi Desa Lemeu adalah salah satu dari item Kalender Pariwisata Disparpora Kabupaten Lebong tahun 2020. Pagelaran festival ini akan dilaksanakan dengan mengambil lokasi secara terpusat di Desa Lemeu, Kecamatan Uram Jaya Lebong.

Dalam agenda Ken-Durian Festival Lebong, selain menyiapkan durian lokal sebanyak 2 ribu buah bisa dimakan secara gratis sepuasnya, juga akan diadakan kontes durian terbesar dan terunik. Selain itu para pengunjung juga bisa menikmati sajian kuliner karena akan ada sejumlah stand buah-buahan dan kuliner yang bisa dinikmati para pengunjung di lokasi.

Diharapkan dengan festival tersebut, bisa mengangkat potensi lain Kabupaten Lebong, selain wisata alam juga ada wisata buah-buahan dan kuliner disaat mereka berkunjung di Kabupaten Lebong. Karena bersamaan dengan Ken-Durian Festival Lebong ini juga, akan disediakan sejumlah stand buah-buahan dan kuliner.

”Dalam 15 kalender event pariwisata Kabupaten Lebong, event pertama Ken-Durian Festival Lebong, tahap persiapan sudah berjalan. Karena pihaknya ingin festival durian untuk yang pertama kalinya di Provinsi Bengkulu ini bisa berjalan lancar dengan target kunjungan minimal 3 ribu orang mengikuti Ken-Durian Festival Lebong bisa tercapai. 2 ribu durian kita siapkan untuk dimakan pengunjung sepuasnya. Kalaupun masih ada sisa, itu dipersilakan pengunjung bawa pulang,” sampai Eddy Ramlan, Kepala Disparpora Kabupaten Lebong.

Ditambahkan Eddy, dipilihnya Desa Lemeu dikarenakan wilayah setempat merupakan salah satu penghasil durian terbesar di Kabupaten Lebong. Dirinya mengundang seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk bisa datang mengikuti makan durian khas Lebong secara massal. Setidaknya melalui event tersebut juga, selain mengenal pariwisata alam Kabupaten Lebong, juga sekaligus dapat mencicipi aneka sajian kuliner dan mengenal buah-buahan khas Lebong.

“Makan durian massal sekaligus bisa juga belanja oleh-oleh buah-buahan maupun kuliner khas Lebong. Saya mengundang seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk datang ke Lebong pada hari Minggu tanggal 16 Februari untuk mengikuti Lebong Ken-Durian Festival,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here