lebong  

Senyap, Proses Pemeriksaan Dugaan Penyimpangan DD Turan Tiging Dipertanyakan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Mencuatnya kasus dugaan penyalahgunaan dan penyimpangan anggaran Dana Desa (DD) di Desa Turan Tiging, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong sejak 2017 hingga 2019 lalu kini mulai senyap dari perhatian para pembantu pengambil kebijakan di tingkat Kabupaten Lebong. Hal itu menjadi pertanyaan masyarakat ada apa di balik proses pemeriksaan dan klarifikasi oleh pihak Inspektorat sebagaimana pemberitaan media ini beberapa waktu lalu yang terkesan senyap nyaris tanpa terdeteksi oleh awak media.

Menariknya disaat awak media ini mewawancarai Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong, Drs.H Mustarani Abidin SH, M.Si usai mengikuti rapat tahunan anggota koperasi Swarang Patang Stumang di aula Setdakab Lebong dalam permasalahan lain justru di akhir wawancara yang bersangkutan balik bertanya kepada awak media ini apa perkembangan pemberitaan terkait penyalahgunaan dan penyimpangan anggaran Dana Desa Turan Tiging.

”Apa perkembangan lapangan Futsal? Jika masih ditangani tim klarifikasi, pantau terus.,” ucap Sekda seakan menitipkan pesan kepada awak media ini untuk tetap eksis mengawal proses dugaan Penyimpangan dan penyelewengan DD Turan Tiging.

Namun anehnya saat awak media ini mengkonfirmasi terkait perkembangan proses pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Inspektorat kepada Camat Lebong Selatan di ruang kerjanya Camat Lebong Selatan, Fendi SE dengan berdasar tupoksinya yang telah menerima sebagian kewenangan bupati untuk mengatur di dalam wilayah kecamatan ini justru tidak tahu perkembangan proses kelanjutan pemeriksaan oleh tim klarifikasi.

“Sampai saat ini saya belum tahu perkembangan selanjutnya,” ungkap Fendi SE.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *