lebong  

Bupati Lebong, Rosjhonsyah Siapkan Rusun Guna Antisipasi Penanganan Virus Corona

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kesigapan dan kesungguhan Pemerintah Kabupaten Lebong dalam menyikapi terkait antisipasi penyebaran Covid 19 (Virus Corona) patut untuk diapresiasi. Selain menyiapkan beberapa ruangan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Pemerintah Kabupaten Lebong menyiapkan Rumah Susun (Rusun) sebagai lokasi untuk antisipasi khusus bagi perawatan pasien corona jika fasilitas dari rumah sakit tidak memadai lagi untuk menampung pasien terdampak Virus Corona.

”Namun untuk saat ini Alhamdulillah untuk pasien yang terinfeksi masih dalam status ODP saja,” Ujar Bupati Lebong, H Rosjhonsyah S.IP, M.Si melalui Sekretaris Daerah, Drs.H Mustarani Abidin SH.M.Si saat diwawancarai awak media disela-sela memantau kegiatan penyemprotan disinspektan di lingkungan Masjid Agung Sultan Abdullah dan lingkungan Perkantoran DPRD Lebong pada Kamis (26/03/2020).

Kepastian jika gedung Rusunawa yang berada di sekitaran kompleks perkantoran Pemkab Lebong itu akan dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 disampaikan langsung oleh Sekda juga selaku Ketua PMI Lebong serta Sekretaris PMI Lebong, dr Ari Afriawan yang juga adalah Direktur RSUD Lebong.

“Rusunawa akan dijadikan ruang khusus bagi perawatan pasien untuk antisipasi corona mengingat penangangannya butuh ekstra ketat,” imbuh Sekda yang didampingi oleh Asisten I, Jafri, S. Sos dan Kepala Kesbangpol Lebong, M. Ikram, S. Sos serta Bidang Komunikasi Politik dan Kemasyarakatan Kesbangpol, Lailatul Qadar dan Kabag Umum Sekdakab Lebong, Jon Hendi dan unsur vertikal lainnya .

Sekda juga mengharapkan seluruh jajaran agar bekerjasama dan cepat melakukan langkah-langkah serta upaya sehingga bisa mengatasi maupun mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Lebong

“Semua harus kita siapkan dengan cepat guna mengantisipasi virus ini, upaya harus kita lakukan agar tidak menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat,” katanya.

Selain itu juga Sekda menegaskan, jika Pemkab Lebong harus merespon maklumat yang telah dikeluarkan oleh Kapolri dimana salah satu pointnya menunda dan meniadakan kegiatan yang bisa mengumpulkan orang banyak.

“Kita harus respon maklumat Kapolri itu, kalau ada kegiatan bisa ditunda, tunda dulu untuk sementara waktu,” tegasnya seraya mengatakan itu semua untuk kepentingan bersama agar Kabupaten Lebong aman dari penyebaran virus corona.

“Tenaga medis merupakan orang yang paling dekat berada di sekitar pasien corona, jadi kelengkapan pelindung diri mereka harus dipenuhi sehingga mereka juga bisa selamat dari ancaman covid-19 ini,” tutup Sekda.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *