Bupati Mukomuko Tinjau Posko Perbatasan dan RSUD Terkait Kesiapan Sarana dan Prasarana Penanganan Corona

0
487

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Bupati Mukomuko H Choirul Huda, SH beserta Sekda, Drs. Marjohan, Kepala Dinas Kominfo, Drs.H Bustari Maler, M.Hum dan Kepala Dinkes, Desriani, SH dan jajarannya pada Senin (30/3) melakukan peninjauan ke RSUD Mukomuko. Kegiatan dilakukan dalam rangka melakukan pemeriksaan kesiapan sarana dan prasarana RSUD Mukomuko untuk antisipasi dan penanganan Virus Corona (Covid-19).

Setelah ke RSUD Mukomuko, Bupati bersama rombongan juga kembali melakukan peninjauan ke Posko Pemantauan Waspada Covid-19 di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang yakni perbatasan Bengkulu-Sumatera Barat.

Bupati menyampaikan agar semua pihak khususnya dari para petugas untuk selalu waspada dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu, kesiapan sarana dan prasarana juga sangat penting dalam antisipasi virus corona. Ia juga meminta agar perbatasan dijaga ketat, sehingga keluar masuknya warga dapat menjalani proses pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Bupati juga menghimbau seluruh komponen masyarakat agar selalu waspada dan tidak panik. Jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Hindari kerumunan massa dan selalu berkoordinasi dengan pihak petugas jika ada gejaja-gejala yang mencurigakan. Selain itu, awasi warga yang baru datang dari luar kota khususnya daerah yang masuk dalam zona merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here