Jaga Stabilitas, Wabup Pimpin Rapat Anggota FKUB dan FPK Mukomuko

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko melalui Kantor Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mukomuko melaksanakan kegiatan rapat anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan rapat anggota Forum Pembauran Kerbangsaan (FPK) Kabupaten MukomukoTahun 2020. Rapat dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) Mukomuko, Haidir, S.IP di Ruang Rapat Wakil Bupati pada Selasa (03/3) mulai pukul 08.00 WIB dan pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah FKUB-4.jpg

Hadir dalam acara rapat, Waka Polres Mukomuko, Kompol. Tigor Lubis, Kasdim 0428/MM, Kasi Intel Kejari, Pasi Intel Kodim 0428/MM, Asisten Pemerintahan, Kamenag, Kakan Kesbangpol, Iskameri, S.Pd, M.Si, Kabag Hukum dan Ketua beserta anggota FKUB Kabupaten Mukomuko.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah FKUB-5-775x1024.jpg

Rapat membahas pada persoalan pencegahan terhadap gangguan stabilitas keamanan salah satunya antisipasi kemungkinan adanya gangguan kerukunan umat beragama. Selain itu saat ini kita dihadapkan pada realita maraknya peredaran narkoba, gangguan kamtibmas dan juga informasi terkait virus corona yang sedang santer menjadi bahan perbincangan di semua kalangan. Termasuk juga menjaga stabilitas jelang Pilkada mendatang.

Dengan demikian, peran para tokoh agama dan seluruh komponen masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi. Dengan koordinasi yang kuat diharapkan dapat meminimalisir dan mengantisipasi setiap potensi gangguan kerukunan yang akan terjadi.

FKUB dan FPK juga diharapkan menjadi penguat kerukunan, persatuan, dan kesatuan masyarakat di Kabupaten Mukomuko. Sehingga, dengan kuatnya koordinasi persoalan yang muncul akan mudah diselesaikan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *