Terbaru Kasus Dugaan Covid-19 di Bengkulu: ODP 8, PDP 1 dan Sembuh 2 Orang

PORTAL BENGKULU – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu merilis data terbaru pada Rabu (18/3/2020) terkait penanganan perkembangan virus Corona (Covid-19) di Bengkulu. Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, saat ini ada 11 orang terkait virus Corona, yakni dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 1 orang dan pasien sembuh 2 orang.

Data tersebut hingga Rabu (18/3/2020) pukul 17.00 WIB. Ditambahkannya, secara nasional jumlah terkonfirmasi sebanyak 227 orang, dari jumlah itu pasien meninggal sebanyak 19 orang, pasien sembuh 8 orang dengan provinsi terjangkit 9 provinsi. Sedangkan data global, sebanyak 197.185 kasus, jumlah kematian 7907 orang dengan sebaran di 154 negara.

Untuk penanganan corona di Bengkulu, telah dibentuk Posko Terpadu Pencegahan dan Penanganan Pandemi Virus Korona (Covid-19) Provinsi Bengkulu, di RSUD M Yunus Bengkulu. Posko diresmikan pada Rabu (18/3/2020) oleh Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.

Dikatakan Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, disediakannya Posko Terpadu ini sebagai bentuk upaya Pemprov Bengkulu dan jajaran dalam memberikan pemahaman/ edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19, mulai dari apa itu Virus Korona, bagaimana penularannya, bagaimana mengantisipasi penyebarannya serta jika ada masyarakat yang merasa ada gejala, bisa langsung melapor ke Posko Terpadu ini.

Selain itu, kepada masyatakat yang kurang bersedia melaporkan ciri-ciri gejala atau was-was terhadap Covid-19 ini, warga bersangkutan bisa melaporkan kepada Ketua RT setempat. Setelah mendapatkan laporan anggota Tim Posko Terpadu akan mendatangi warga tersebut dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

data

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *