Warga Batik Nau Tewas Diduga Tertembak Senapan Angin Saat Berburu

PORTAL BENGKULU UTARA – Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, salah seorang warga dusun I, Desa Batik Nau, Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara Riki Mentari (29) pada Senin dinihari (13/4/2020) tewas lantaran tertembak senapan jenis gejluk saat berburu babi bersama 2 orang temannya masing-masing So dan CD (34).

Diduga, tertembaknya korban akibat peluru salah sasaran, yang disebabkan suasana dini hari itu cukup gelap, ditambah lagi pencahayaan yang sangat minim. Korban mengalami luka tembak pada bagian punggung tembus hingga ke dada, sehingga meninggal di lokasi kejadian.

Kronologis terhimpun, saat itu mereka melihat ada babi dan seketika melakukan pengepungan terhadap buruannya itu. Sialnya saat rekan korban So melepaskan tembakan kearah babi yang berjarak sekitar 35 meter, peluru dari senapannya mengenai tubuh korban.

Kejadian ini dibenarkan oleh Camat Batik Nau, Sabani, SH. Menurut Camat, mereka berangkat berburu babi bertiga sekira pukul 03.00 WIB, mereka sudah mendapatkan 2 ekor babi hutan. Kemudian peristiwa naas tersebut terjadi diperkirakan pada pukul 04.30 WIB di lokasi berburu mereka.

“Korban tewas sudah di kebumikan di TPU Desa Batik Nau, dan rekannya yang diduga salah sasaran tersebut saat ini masih dimintai keterangannya oleh kepolisian,” ujar Camat, Senin.

Sementara Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH melalui Kapolsek Batik Nau Iptu Susilo SH, MH membenarkan bahwa kejadian tersebut di lokasi kebun warga. Rekan korban awalnya tidak tahu bahwa tembakannya mengenai korban. Mereka mengetahui setelah terdengar suara korban berteriak.

“Mendengar terikan itu, So segera menghampiri korban dan melihat korban sudah dalam posisi terduduk, lalu So langsung memeluk korban. Setelah itu temannya CD juga ikut menghampiri So membantu mengangkat korban keatas sepeda motor untuk dibawa pulang, namun mereka tidak kuat. Tidak lama kemudian korban meninggal di lokasi,” terang Kapolsek.

Saat ini, kata Kapolsek, barang bukti berupa senjata laras panjang beserta BB lainnya termasuk juga terduga pelaku telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan dan pendalaman lebih lanjut.

“Terduga pelaku beserta barang bukti sudah diamankan,” pungkas Kapolsek.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *