lebong  

90 KK Warga Desa Pungguk Pedaro Terima BLT-DD

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pada Sabtu (30/5), Pemerintah Desa (Pemdes) Pungguk Pedaro, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I. BLT-DD ini untuk bulan April 2020 senilai Rp 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah)

Kepada awak media Kepala Desa Pungguk Pedaro, Suardi Tabrani menyampaikan.

“Hari ini kita telah melakukan penyaluran BLT-DD tahap pertama. Tahap pertama ini tercatat untuk bulan April 2020 senilai Rp 600 ribu,” kata Kades saat menyampaikan sambutan pengantar acara penyerahan Bantuan Lansung Tunai dengan sumber anggaran Dana Desa (BLT-DD) di Gedung Balai desa Pungguk Pedaro

Dijelaskan oleh Suardi Tabrani jumlah penerima BLT-DD itu sendiri keseluruhan sebanyak 90 orang. Akan tetapi yang kita undang untuk menerima langsung secara simbolis sebanyak 15 orang. Hal ini untuk menjamin terlaksananya protokoler kesehatan jaga jarak serta untuk menghindar kerumunan warga masyarakat .

Ditambahkan oleh Suardi Tabrani kepada penerima manfaat lainnya akan diantar langsung ke lokasi kediaman mereka masing-masing oleh petugas yang ditunjuk dengan didampingi oleh aparat TNI/Polri serta Pendamping Desa.

Hadir dalam acara penyaaluran  BLT-DD tahap pertama ini, Camat Bingin Kuning Ir Eva Gustiantina , Kapolsek Lebong Selatan diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Bripka A Hafiz dan Danramil 408-02 L/S yang diwakili oleh Babinsa serta terdapat bebrapa Tenaga Ahli dari P3MD Kabupaten Lebong serta PLD dan PD.

Dalam kesempatan itu, Camat Bingin Kuning, Ir Eva Gustiantina  berpesan agar para penerima dapat mempergunakan BLT-DD tersebut sesuai dengan kebutuhan di masa pandemi ini. Ia pun menyarankan penerima lebih mengutamakan pembelian sembako serta kebutuhan hidup lainnya yang sangat mendesak.

“Kita juga telah mengimbau kepada penerima agar mempergunakan bantuan sebaik mungkin. Utamakan kebutuhan pokok, jangan asal-asalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Reko Haryanto, S.Sos. M.Si pun mengapresiasi langkah cepat Pemdes Pungguk Pedaro Kecamatan Bingin Kuning dalam penyaluran BLT-DD tersebut.

“Kita (PMDSos, red) sangat apresiasi atas gerak cepat Kades Pungguk Pedaro dalam menyalurkan BLT-DD ini. Seperti kita ketahui bersama bentuk apapun bantuan saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga bantuan yang tersalurkan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima,” singkat Reko

 

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *