Diduga Menderita Epilepsi, Seorang Gadis Ditemukan Tewas Dalam Sumur

0
58

KONTRIBUTOR : YONO
PORTAL MUKOMUKO – Pada Sabtu (23/5), sekitar pukul 16.05 WIB, Warga Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh heboh. Pasalnya, salah seorang wanita berusia 18 tahun ditemukan tewas di dalam lubang sumur. Belum diketahui jelas kronologis kejadian yang menyebabkan korban meninggal dunia. Namun, beredar kabar jika korban selama ini menderita penyakit epilepsi.

Kejadian itu dibenarkan Pj Kades Air Buluh. Meski demikian, pihaknya juga belum mendapatkan laporan terkait kronologis pasti yang menyebabkan korban meninggal dunia di dalam sumur.

“Memang benar, ada warga kami yang meninggal dunia di dalam sumur. Lokasinya memang di rumahnya. Kalau informasi jelasnya kita belum menerima laporan. Kalau keterangan sementara korban memang menderita penyakit epilepsi. Kemungkinan sebelum kejadian, penyakitnya kambuh,” kata Pj Kades, Mimran.

Salah seorang warga setempat turut menyampaikan jika pertama kali korban ditemukan meninggal dunia di dalam sumur oleh bibiknya.

”Dia (korban, red) ditemukan oleh bibiknya sekitar jam 4 sore (16.05 WIB) di sumur rumah orang tuanya,” ungkapnya.

Epilepsi sendiri atau yang lebih dikenal dengan sebutan ‘ayan’ merupakan salah satu gangguan penyakit yang menyerang sistem saraf otak. Biasanya, epilepsi disebabkan oleh pola aktivitas listrik otak yang tidak normal.

Ayan atau epilepsi adalah penyakit kronis yang memiliki ciri khas berupa kejang kambuhan yang seringnya muncul tanpa pencetus. Kejang epilepsi terjadi karena adanya gangguan sistem saraf pusat (neurologis) yang menyebabkan kejang atau terkadang hilang kesadaran.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here