LMR-RI Support Kapolres Mukomuko Tegakkan Keadilan Hukum

PEWARTA : DIA 
PORTAL MUKOMUKO – Pengusutan kasus dan upaya penegakan hukum yang dilakukan jajaran Polres Mukomuko mendapat perhatian dan dukungan penuh dari Lembaga Missi Reclassering Republik Indonesia (LMR-RI) Komda Kabupaten Mukomuko. Dukungan disampaikan dalam rangka mengungkap suatu peristiwa hukum agar menjadi terang benderang kedudukannya di mata hukum yang berkeadilan. Secara tertulis, surat dukungan disampaikan langsung untuk Kapolres, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH dan diantarkan langsung ke Mapolres Mukomuko oleh Ketua dan Pengurus Komda LMR-RI Kabupaten Mukomuko, Muchtadir Munib, SE.

Isi surat dukungan yang disampaikan ke Polres Mukomuko sebagai berikut:

1. Mendukung sepenuhnya langkah-langkah hukum yang sedang dilakukan pihak Polres Mukomuko.
2. Mensupport perkembangan penyelidikan dan penyidikan kasus hukum lainnya demi terwujudnya hukum yang berkeadilan di Bumi Kapung Sati Rantau Batuah (KSRB).
3. Pihak LMR-RI Komda Mukomuko siap sedia membangun mitra kerja yang sinergis dengan pihak Polres Mukomuko dalam upaya menegakkan keadilan hukum secara baik dan profesional.

”Kami atas nama LMR-RI Komda Mukomuko mendukung penuh pengusutan setiap kasus yang ada di Kabupaten Mukomuko oleh jajaran Polres Mukomuko. Termasuk yang saat ini menghangat yakni pengusutan dugaan penyalahgunaan alat berat oleh oknum pejabat pada Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko. Kami meminta setiap kasus dituntaskan sesuai dengan proses hukum yang berlaku secara profesional dan berkeadilan,” ungkap Muchtadir Munib, Ketua LMR-RI Komda Kabupaten Mukomuko.

Menurut Muchtadir, saat ini masyarakat menantikan keseriusan jajaran penegak hukum dalam hal ini Polres Mukomuko untuk membongkar dan mengusut setiap kasus yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko. Masyarakat yakin dan pecaya jika Polres Mukomuko siap untuk menuntaskannya.

”Selama ini bisa dibilang tingkat kepercayaan masyarakat mulai menurun karena banyak kasus yang tidak jelas ujung pangkalnya. Untuk itu, kami yakin dan percaya saat ini jajaran Polres Mukomuko bisa dan mampu menuntaskan setiap kasus yang ada. Besar harapan kami dan juga masyarakat, hukum dapat ditegakkan secara adil dan profesional,” imbuhnya.

Tak hanya LMR-RI, Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP.K-P-K) Komcab Mukomuko juga turut menyampaikan dukungan secara resmi dan tertulis terkait pengusutan kasus yang ada di Kabupaten Mukomuko oleh jajaran Polres Mukomuko.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *