lebong  

Pemdes Pelabuhan Talang Liak Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kamis (28/5), Pemerintah Desa (Pemdes) Pelabuhan Talang Liak,  Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I. BLT-DD ini untuk bulan April 2020 senilai Rp 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah)

“Hari ini kita telah melakukan penyaluran BLT-DD tahap pertama. Tahap pertama ini tercatat untuk bulan April 2020 senilai Rp 600 ribu,” kata Kades Pelabuhan Talang Liak, Debi Herlambang S.Pust.

Dijelaskan Debi Herlambang, jumlah penerima BLT-DD itu sendiri keseluruhan sebanyak 30 Orang. Namun KPM yang langsung menerima secara langsung dan dapat hadir pada acara dimaksud  di balai desa 23 orang. Sementara 7 orang lainnya karena kondisi kesehatan dan faktor usia dan lain sebagainya diserahkan oleh kepala desa dengan didampingi oleh babinsa dan babinkamtimas  serta pendamping desa ke lokasi kediaman KPM.

Penyerahan BLT-DD ini pun disaksikan langsung oleh Camat Bingin Kuning, Ir. Eva Gustiantina yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Camat, Agus Wanda dan Kasi PM Kecamatan Bingin Kuning, Erwan

Dengan telah tersalurnya BLT-DD tahap pertama ini, Dedi Herlambang berpesan agar para penerima dapat mempergunakan BLT-DD tersebut sesuai dengan kebutuhan di masa pandemi ini. Ia pun menyarankan penerima lebih mengutamakan pembelian sembako.

“Kita juga telah mengimbau kepada penerima agar mempergunakan bantuan sebaik mungkin. Utamakan kebutuhan pokok, jangan asal-asalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Reko Haryanto, S.Sos. M.Si pun mengapresiasi langkah cepat Pemdes Pelabuhan Talang Liak  dalam penyaluran BLT-DD tersebut.

“Kita (PMDSos, red) sangat apresiasi atas gerak cepat Kades Pelabuhan Talang Liak dalam menyalurkan BLT-DD ini. Seperti kita ketahui bersama bentuk apapun bantuan saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga bantuan yang tersalurkan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima,” singkat Reko

 

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *