lebong  

PWI Lebong Kritik Rencana Jajaran Pemkab Gelar Kunjungan Kerja Ke Sungai Lisai

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong untuk melakukan kunjungan ke Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis selama dua hari yakni Rabu (13/5/2020) dan Kamis (14/5/2020), mendapatkan kritikan dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebong. Kunjungan ke desa yang berada di zona khusus Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) itu dinilai kurang tepat. Apalagi alasannya hanya untuk menyalurkan bantuan dampak covid-19, karena dinilai masih ada desa lain yang dinilai lebih terdampak wabah Covid-19. Kalau pun ingin menyerahkan bantuan tersebut, masih bisa melalui Camat dan Kades.

Dikatakan Ketua PWI Lebong, Muharista Delda, S.IP informasi yang diperoleh, masyarakat Sungai Lisai yang akan mendapatkan bantuan hanya 10 Kepala Keluarga (KK). Bantuan pun hanya kebutuhan pokok mulai dari beras, mie instan, ikan kaleng maupun minyak goreng. Hal itu dinilai tak sebanding dengan uang yang dikeluaran untuk operasional menuju Desa Sungai Lisai.

“Mengapa harus diprioritaskan ke titik terjauh dari pusat keramaian Kabupaten Lebong. Sementara yang terdampak itu, justru besar peluangnya yang ada dipusat keramaian, ” kata Aris.

“Apalagi lanjutnya, penyerahan bantuan ke Desa Sungai Lisai rencananya akan dilakukan langsung oleh Bupati Lebong H.Rosjonsyah, S.IP, M.Si yang memiliki riwayat kontak dengan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.Ma yang diketahui memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19. Begitu juga dengan pejabat Pemkab Lebong yang lainnya.

“Selagi status pejabat yang akan berangkat itu tidak jelas sebaiknya dilakukan langkah antisipasi untuk tidak ke Sungai Lisai. Karena nyawa tidak ada gantinya,” tambah Aris.

Berdasarkan surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong Mustarani Abidin yang ditujukan kepada Wartawan Media Cetak Dan Elektronik. Rombongan kunker akan berangkat ke Sungai Lisai Rabu (13/5/2020) sekitar Pukul 08.00 WIB acara pelepasan. Titik kumpul disalah satu bengkel di Kelurahan Kampung Jawa. Kemudian hari kedua Kamis (14/5/2020) acara Launching penyerahan bansos Covid-19, Kegiatan sosial dan Keagamaan di Desa Sungai Lisai.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *