lebong  

Dinkes Siap Interprestasikan Arahan Bupati Menuju Lebong New Normal

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Seusai mengikuti Upacara Gelar Pasukan Operasi Penegakan Disiplin Kesehatan Kabupaten Lebong yang dipimpin oleh Bupati Lebong, H Rosjhonsyah, yang diikuti seluruh klaster pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Kepala Dinas Kesehatan, Rachman SKM, M.Si diwawancarai awak media terkait kesiapan klaster kesehatan dinas dan jajarannya sebagai garda terdepan dalam penanganan percepatan pencegahan covid-19 menyampaikan bahwa.

 

”Kami jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong sebagai Klaster Kesehatan yang tergabung di dalam gugus tugas akan selalu berupaya dengan semaksimal mungkin dalam pelaksanaan penanggulangan Pandemi Covid-19 ini. Untuk itu kami sangat mengafresiasi dengan telah dilaksanakan gelar apel pasukan operasi penegakan disiplin kesehatan dan adanya operasi ini kami merasakan bahwa sangat mendukung percepatan perubahan perilaku masyarakat, terutama dalam menjalankan protokol kesehatan. Sehingga masyarakat dapat tertib dan mematuhi protokoler kesehatan seperti penggunaan masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan tidak berkumpul dalam jumlah banyak orang,” paparnya.

”Untuk warga yang bandel dengan turunnya TNI dan Polri secara bersama-sama ini dapat menimbulkan epektifitas dalam pengawasan masyarakat agar dapat dan untuk patuh kepada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan demi menjaga agar Kabupaten Lebong tetap berada sebagai wilayah Zona Hijau dari Pandemi Covid-19 . Dan untuk menjamin kesehatan masyarakat Lebong secara keseluruhan,” imbuhnya.

” Untuk itu saya sebagai Kepala Dinas selaku pimpinan klaster kesehatan dalam gugus tugas berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Lebong, agar mematuhi protokol kesehatan yang ada. Ini adalah bentuk/cara kita berpartisipasi dalam mengatasi covid-19 secara bersama-sama,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *