lebong  

Kemendagri dan Gubernur Beri Signal, Pemkab Lebong Bakal Gelar Mutasi Pejabat

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Angin segar mutasi kembali berhembus dan membadai di lingkup Pemerintah Kabupaten Lebong. Bahkan kabarnya akan digelar dalam waktu dekat ini. Dan diam-diam ternyata Pemerintah Kabupaten Lebong sudah menyimpan semacam rekomendasi gubernur sebagai pengejawantahan pemerintah pusat di daerah, untuk menggelar mutasi dalam rangka mengisi kekosongan beberapa Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Kabupaten Lebong.

Namun demikian, rupanya tak cukup sebatas rekomendasi Gubernur saja, permintaan untuk menggelar mutasi juga harus dapat restu dari Kemendagri. Teranyar, kabarnya Kemendagri juga telah memberikan sinyal positif dan restu kepada Kabupaten Lebong untuk melaksanakan hajatnya itu.

Seperti yang dikatakan Plt. Kepala BKPSDM, Sumiati, melalui Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Apedo Irman Bangsawan, SH, di Kabupaten Lebong masih terdapat beberapa posisi JPT yang masih kosong dan sudah berlangsung cukup lama. Atas dasar itu Pemkab Lebong mencoba untuk mengusulkan permintaan untuk mengisi kekosongan tersebut.

“Alhamdulillah rekomendasi gubernur sudah ada, kita masih nunggu rekomendasi Kemendagri. Signal dari Kemendagri bagus tapi kita masih menunggu fisik surat resminya, mungkin dalam waktu dekat ini keluar,” kata pria yang akrab disapa Pedo ini.

Dilanjutkannya, jika rekomendasi dari Kemendagri sudah keluar, pihaknya akan segera menggelar lelang jabatan, baru kemudian digelar mutasi.

“Kita akan gelar lelang JPT dulu, setelah lelang selesai baru kita akan digelar mutasi,” tegasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *