lebong  

Laksanakan Perintah Bupati Rosjhonsyah, Dinas PMDSos Distribusikan Bantuan Pangan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Walaupun ada pihak pihak yang menuding miring terhadap terlambatnya realisasi bantuan pangan dengan sumber anggaran APBD Kabupaten Lebong, akan tetapi Senin (8/6), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menjawab semua tudingan. Dengan aksi nyata yakni mendistribusikan bantuan pangan kepada 9 ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Acara dan pendistribusian dilansungkan di halaman Kantor Camat Lebong Sakti, dihadiri oleh Bupati Lebong, Rosjhonsyah S.IP, M.Si serta didampingi oleh Unsur Forkopimda antara lain Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur S.IK dan Kajari Lebong, Fadil Regen SH.MH beserta Dandim 0409/RL dalam hal ini di wakilkan kepada Danramil Lebong Atas, Kapten Inf. Tonny Antoni R .

Dalam laporannya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Kabupaten Lebong, Reko Haryanto S.Sos. M.Si menyampaikan bahwa jumlah total KPM bantuan pangan  dengan sumber anggaran APBD Kabupaten Lebong tahun anggaran 2020 sebanyak lebih dari 9 ribuan.

”Memang bantuan pangan ini terkesan lambat akan tetapi hari ini kita menjawab kesan terlambat itu dengan bentuk nyata yakni dengan serentak memberikan bantuan kepada semua keluarga penerima manfaat yang kita pusatkan di Kecamatan Lebong Sakti ini,” ungkap Reko.

”Untuk wilayah kecamatan lainnya akan kita salurkan melalui camatnya masing-masing. Dan merekalah yang akan mendistribusikan bantuan pangan tersebut kepada warga desa melalui pemerintahan desanya masing-masing,” pungkasnya.

 

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *