lebong  

Lebong Maju Bengkulu Hebat, Pemkab Kembali Raih Predikat WTP

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL BENGKULU – Pemerintah Kabupaten Lebong di bawah kepemimpinan Bupati, H Rosjonsyah S.IP, M.Si kembali meraih prestasi gemilang. Betapa tidak, dimasa periode akhir masa jabatannya Rosjonsyah kembali dapat mengantar Pemerintah Kabupaten Lebong kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-4 kali secara berturut-turut dari BPK-RI Perwakilan Wilayah Bengkulu.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI ini diterima langsung Bupati Lebong, Rosjonsyah didampingi Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, Sekda Lebong Mustarani Abidin bersama sejumlah Kepala OPD teknis di Gedung BPK RI Bengkulu, Kamis (25/6/2020) siang.

Bupati Lebong, Rosjonsyah menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepala OPD yang telah bekerja keras dalam menyajikan pertanggungjawaban Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pada tahun anggaran 2019. Ditegaskan Rosjonsyah, diraihnya predikat Opini WTP secara berturut-turut yang ke-4 kalinya ini, tidak lepas dari hasil kerja keras semua tim OPD yang telah berupaya untuk menyelesaikan seluruh hasil audit yang dilakukan BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah, hari ini kita kembali menerima opini WTP berturut-turut yang ke 4 kalinya. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik pimpinan OPD dan jajaran ASN di lingkup Pemda Lebong yang berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan seluruh hasil temuan BPK RI untuk tahun anggaran 2019,” ungkap Rosjonsyah.

Ditambahkan Rosjonsyah, diraihnya WTP ini membuktikan bahwa Pemkab Lebong semakin maju dan berkembang. Sehingga mampu bersaing dan disetarakan dengan daerah kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu. Sehingga mempu menghasilkan berbagai prestasi dan penghargaan yang patut dibanggakan masyarakat Kabupaten Lebong.

Disisi lain, lanjut Rosjonsyah, dirinya meminta dukungan seluruh pimpinan OPD dan jajaran, serta masyarakat dalam meneruskan program pembangunan dan pemerintah daerah guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Lebong.

“Penghargaan WTP ini adalah prestasi semua pihak, termasuk dukungan pimpinan dan anggota DPRD Lebong serta seluruh masyarakat Kabupaten Lebong,” pungkasnya.

Untuk diketahui, diterimanya predikat opini WTP ke 4 kalinya ini membuat lengkap untuk ke 6 kalinya diterimanya predikat WTP Pemerintah Kabupaten Lebong dibawah kepemimpinan Bupati Lebong Rosjonsyah. WTP pertama kali diterima Rosjonsyah periode pertama menjabat Bupati Lebong pada tahun 2013, kemudian disusul tahun 2014. Selanjutnya Rosjonsyah mengikuti Pilkada 2015 dan diisi Penjabat Bupati Lebong dan hanya mendapatkan Predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Selanjutnya secara berturut-turut dimulai tahun 2016, 2017, 2018 dan tahun 2019 Pemkab Lebong kembali berhasil mempertahankan predikat opini WTP dari BPK RI.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *