Pelaksanaan Porkab Ke-1 Sukses, Ciptakan Bakat dan Atlet Berkualitas!

0
1

PEWARTA : DERY A PRAMANDA
PORTAL MUKOMUKO – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke 1 yang dilaksanakan Pemkab Mukomuko melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) dengan dimotori Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) berjalan lancar dan sukses. Terbukti sejumlah kegiatan yang dipertandingkan pada Porkab ke-1, mendapat dukungan dan apresiasi dari berbagai pihah. Dengan demikian, para juara dapat terus meningkatan prestasinya. Termasuk ajang Porkab diyakini dapat memunculkan bibit atlet yang bisa bersaing bukan hanya di tingkat kabupaten saja. Melainkan harus bisa menembusa sampai ke tingkat nasional. Tentunya, untuk memacu hal tersebut, kegiatan dan ajang Porkab mesti diselenggarakan secara berkesinambungan.

Porkab Cabang Sepkabola yang diselenggerakan Askab PSSI Kabupaten Mukomuko sukses dilaksanakan dan ditutup secara resmi oleh Bupati, H Choirul Huda, SH diwakili Sekda Mukomuko, Drs. Marjohan. Tim Kecamatan Kota Mukomuko berhasil meraih juara 1, Kecamatan Selagan Raya meraih juara 2, Kecamatan Air Manjuto juara 3 dan Kecamatan Ipuh meraih juara 4. Cabang sepakbola diikuti 16 tim dari wilayah kecamatan se Kabupaten Mukomuko. Hanya saja, Kecamatan Sungai dan Air Rami tidak mengirimkan timnya.

Cabang olahraga yang lainnya seperti atletik/lari marathon juga sukses digelar. Pun sama dengan cabang catur dan sejumlah cabang-cabang olahraga yang lainnya.

Sekda menyampaikan bahwasanya Pemkab Mukomuko sangat mensuport kegiatan Porkab ini serta.

”Kami Pemerintah Kabupaten Mukomuko insa Allah akan menganggarkan untuk pelaksanaan Porkab di tahun yang akan datang agar kegiatan ini akan terus kita laksanakan walaupun 2 tahun sekali. Tentunya, dukungan dari DPRD dan pihak-pihak yang lainnya sangat dibutuhkan. Sehingga, apa yang sudah menjadi program dapat dilaksanakan.

Weri Tri Kusuma, selaku Ketua Askab PSSI Kabupaten Mukomuko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko yang telah mendukung kegiatan. Kedepan, wilayah-wilayah yang belum mengirimkan tim atau atlitnya agar dapat ikut serta menyukseskan kegiatan Porkab.

”Saya berharap kegiatan ini terus diadakan di tahun-tahun yang akan datang. Karna niat kami untuk nenumbuhkan atlit-atlit berbakat dari Kabupaten Mukomuko yang nantinya siap dikirim ke Provinsi maupun Nasional,” kata Weri diamini Ketua KONI, Armin Kelana.

Sementara itu, Ketua DPRD Mukomuko, Ali Syaftaini juga mengatakan bahwa pihaknya siap untuk mendukung pelaksanaan Porkab kedepannya.

“Kami secara kelembagaan akan selalu mensuport apapun untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Mukomuko,” ujarnya.

Suport juga datang dari Dandim 0428 Mukomuko, Letkol Inf Y.M Teguh Edy Pamungkas. Ia menyampaikan kegiatan ini mesti terus ditingkatkan. Seluruh pemuda dan bakat-bakat altlis mesti dimunculkan dari seluruh wilayah. Sukses dan amannya pelaksanaan Porkab sangat diapresiasi baik itu pelaksana maupun para peserta. Teruslah untuk menjunjung tinggi sportifitas serta hindarilah hal-hal yang sekiranya memancing keributan!


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here