Peringati HUT Bhayangkara Ke-74, Jajaran Polri Giatkan Bakti Sosial

0
10

PORTAL KAUR – Menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polri mengutamakan pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan untuk masyarakat di seluruh jajaran sebagai wujud kepedulian. Kegiatan Bhakti Sosial ini tak ketinggalan juga dilaksanakan oleh Polda Bengkulu hingga Polres dan Polsek Jajaran sebagaimana diterangkan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH, saat bertemu awak media diruang PID Bid Humas Polda Bengkulu.

Bertepatan dengan situasi yang menghadapi pandemi corona virus disease covid-19, kita lebih banyak memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian dan meringankan beban warga yang terdampak penyebaran corona virus tersebut tegasnya.

”Ada kegiatan yang menarik di Polsek Jajaran, yakni Polsek Kaur Selatan yang dipimpin oleh IPTU Surya Purnama, SH, yang harus melakukan pendistribusian bantuan melewati medan jalan yang tak biasa karena masih berupa tanah,” ujar Kabid Humas.

Menempuh jarak 8 kilometer dengan waktu 4 jam, bisa dibayangkan berapa berat medan yang dilewati Kapolsek beserta rombongan yang terdiri dari Camat Tetap Kabupaten Kaur, Anggota Koramil Kaur Selatan dan warga masyarakat yang menggunakan kendaraan berpenggerak 4 roda.

“Ya, itu jarak dan waktu tempuh untuk menuju Dusun Padang Genteng yang merupakan daerah transmigrasi di Desa Tanjung Agung Kecamatan Tetap”. Desa ini sengaja menjadi sasaran bantuan, karena desa yang juga belum terdapat sinyal hp ini belum tersentuh bantuan,” tambahnya.

”Alhamdulillah kegiatan pendistribusian bantuan yang dibagi dalam dua paket yang pertama sebanyak 23 untuk 23 Kepala Keluarga di Dusun Padang Genteng dan paket kedua sebanyak 77 untuk 77 Kepala Keluarga dengan total adalah 100 paket bantuan, masing-masing 5 kilogram beras dapat berjalan lancar dan mendapat apresiasi positif dari masyarakat” pungkasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here