Update: Kasus Positif Covid-19 Bengkulu Bertambah 3 Orang

PORTAL BENGKULU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu merilis data terkait perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu sampai Hari Jumat (12/6/2020). Dari data rilis yang diterima Bengkulutoday.com, terjadi penambahan kasus positif Covid-19 yakni 3 orang, semuanya warga Kota Bengkulu. Dengan demikian, jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu sampai hari ini mencapai 95 kasus.

Adapun ketiga kasus tambahan Covid-19 yakni:

1. Kasus 93, Laki-Laki, umur 45 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan demam, sakit kepala dan nyeri otot, saat ini melaksanakan isolasi mandiri

2. Kasus 94, Perempuan, umur  41, alamat Kota Bengkulu, keluhan pilek, sakit kepala. Lemah, muntah, saat ini dirawat di RSUD. M.Yunus  Bengkulu.

3. Kasus 95, Laki-Laki, umur 57 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan demam, pilek, sakit tenggorokan, mual dan lemah. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Sementara untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 1 orang, dengan demikian jumlah kasus sembuh di Provinsi Bengkulu mencapai 48 orang.

Adapun data positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan sampai hari ini tinggal 5 orang, sisanya 37 orang sudah menjalani isolasi mandiri.

Untuk data tambahan rapid test reaktif ada 2 orang, yakni:

1. Laki-laki inisial J.S, umur 43 tahun, alamat Kabupaten Seluma. Keluhan nyeri perut kanan bawah dan demam, akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

2. Perempuan inisial Ruk, umur 48 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Selatan, keluhan batuk, demam dan sesak napas. Akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini di rawat di RSUD Manna Bengkulu Selatan.

“Untuk ODP ada penambahan 1 orang di Rejang Lebong, dan kasus PDP tidak ada penambahan,” terang Jaduliwan, Juru Bicara Gugus Tugas seperti dilansir dari bengkulutoday.com.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *