Camat Rimbo Pengadang: Maksimalkan Pelayanan Administrasi, Gali dan Manfaatkan Potensi Alam!

0
404

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Semenjak dilantik sebagai Camat Rimbo Pengadang oleh Bupati Lebong Rosjonsyah, S.IP, M.Si Januari 2020 lalu, Lasmudin SH lakukan berbagai inovasi terkait pelayanan kepada masyarakat baik di kelurahan maupun desa yang ada di dalam wilayah administrasi Kecamatan Rimbo Pengadang. Salah satu dari inovasi yang memiliki dampak sangat luar biasa dirasakan oleh masyarakat desa dan kelurahan yaitu adanya pelayanan administrasi di setiap kantor desa dan kelurahan pada setiap jam kerja.

”Luar biasanya pelayanan administrasi di kantor desa dan kelurahan ini bukan hanya lima hari kerja bahkan enam hari kerja. Saya adalah asli putra Kecamatan Rimbo Pengadang dan untuk yang pertama kalinya seorang camat di Kecamatan Rimbo Pengadang ini orang asli Rimbo Pengadang. Dengan bekal tersebut saya sangat tahu persis apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Lasmudin.

”Sebagai wilayah kecamatan yang secara geografhis terujung di Kabupaten Lebong ini, keluhan warga sangat saya rasakan terkait pelayanan administrasi dalam berbagai hal. Untuk itu skala prioritas kerja saya adalah perbaikan sektor pelayanan administrasi kepada masyarakat khususnya di desa dan kelurahan,” imbunnya.

Masih menurut Lasmudin, bahwa wilayah Kecamatan Rimbo Pengadang kaya dengan potensi sumber daya alam, energi, pariwisata, pertanian/perkebunan dan bahkan zoologie serta botani.

”Terkait energi kita kaya dengan sumber panas bumi (Geothermal) dan air dengan arus dan ketinggiannya. Semntara sektor pariwisata kita punya pontensi arus arung jeram yang terpanjang di Indonesia dan telaga tujuh warna yang sangat penomenal dan mendunia. Untuk sektor pertanian/perkebunan, kita punya icon jeruk gerga. Sementara zoologie dan botani kita punya hutan bukit barisan yang masih relatif perawan yang kaya dengan tumbuh-tumbuhan dan hewan liar,” imbuhnya.

”Saya sangat mengapresiasi rencana strategis Pemerintah Kabupaten Lebong dalam hal ini menjelang sepuluh tahun di bawah pemerintahan Bupati, Rosjonsyah yang sudah berhasil meletakkan dasar bahkan melakukan pembukaan akses kesejahteraan dan mensejahterakan masyarakat Lebong khususnya masyarakat Kecamatan Rimbo Pengadang. Dimana diantaranya melalui program TMMD Kodim 0409 R/L yang sudah melakukan pembukaan badan jalan menuju telaga tujuh warna yang sementara ini sudah hampir 65%. Kami berharap program ini bisa dilanjutkan dengan pertimbangkan jika badan jalan tersebut sudah 100 % sampai ke lokasi maka geliat ekonomi dapat dipastikan akan meningkat. Dan tentunya berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Lasmudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here